JAKARTA, Today  -Ketua KONI Tono Su­ratman mengaku pihaknya dalam waktu dekat ini segera melantik pengurus PSSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti setelah Surat Keputusan (SK) dan agen­da KONI rampung terlebih dahulu.

“Setelah evaluasi SEA Games 2015 kami akan segera lantik PSSI periode 2015- 2019,” kata Tono seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Tono mengatakan pelantikan tidak bisa dilaksanakan sampai saat ini karena masih ada kesi­bukan lain yang mesti dis­elesaikan oleh KONI dan ma­sih ada pula hal-hal yang perlu dipersiapkan agar acara pelantikan bisa berjalan dengan lancar.

“Sebelum pelantikan memang harus ada SK dari KONI terlebih dulu. Tidak ada alasan karena kondisi sekarang SK tidak keluar, tetapi memang butuh waktu persiapan,” kata Tono.

Hingga saat ini, terhitung sudah dua bu­lan kepengurusan PSSI pimpinan La Ny­alla berjalan. Namun, PSSI belum bisa bergerak karena tidak memiliki ketetapan hukum yang kuat dalam menjalankan aktivitasnya.

Sementara itu, menurut to­koh sepakbola senior Agum Gu­melar siap membantu proses kelancaran pelantikan dan siap berkoordinasi dengan Tono Su­ratman dalam waktu dekat ini.

“Saya juga belum tahu ini ke­napa belum ada pelantikan. Nanti saya akan tanya juga ke Pak Tono mengenai hal ini, namun yang pasti tidak ada masalah dengan pelantikan,” kata Agum yang juga menjabat sebagai Dewan Kehor­matan PSSI itu.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================