WIMBLEDON, Today – No­vak Djokovic optimistis bisa mempertahankan gelar juara di grand slam Wimbledon, meskipun minim persiapan. Sementara itu, David Ferrer malah absen dalam turna­men tenis bergengsi yang di­gelar di Inggris ini.

Djokovic sudah tidak tampil dalam beberapa laga usai terakhir kali kalah dari Stanislas Wawrinka di France Open pada Juni lalu. Beda dengan Djokovic, para rival­nya macam Rafael Nadal, Rog­er Federer, dan Andy Murray masih ikut di beberapa turna­men jelang Wimbledon.

Meski begitu, Djokovic tak merasa khawatir dengan pertandingan yang akan di­lakoninya. Sebab, ini bukan kali pertama petenis nomor satu dunia versi WTA ini me­milih “menganggur” jelang turun di ajang Wimbledon.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya tidak bermain di turnamen pemanasan jelang Wimbledon dan saya masih bisa sampai ke final dua ta­hun lalu, bahkan jadi juara tahun lalu, meski rival-rival saya seperti Murray, Federer, Nadal sudah menjuarai turna­men lapangan rumput,” kata Djokovic.

Sejujurnya, itu bukan kekhawatirannya. Ia hanya ingin berada di kondisi sebaik mungkin. “Saya sadar penye­suaian yang dibutuhkan dari sisi pergerakan, permainan, dan juga mental untuk lapan­gan rumput setelah dari la­pangan tanah liat,” tuturnya, dilansir Sky Sports.

Sementara itu, Ferrer ter­paksa absen di Wimbledon tahun ini. Petenis asal Span­yol yang menjadi unggulan ke-8 ini memilih mundur usai cedera pada sikunya dan konsentrasi untuk penyem­buhan.

“Sayangnya, saya tak akan bisa bermain di Wimble­don, karena cedera pada siku saya. Sekarang waktunya un­tuk membaik sesegera mung­kin,” kata Ferrer.

Dengan mundurnya Fer­rer, Luca Vanni berhak me­laju ke babak pertama walau­pun gagal menang di babak kualifikasi. Petenis asal Italia ini akan melawan James Ward di babak pertama nanti.

(Imam/net)