Untitled-4BANDUNG, Today – Pasca Idul Fitri, Persib U-21 dijadwalkan mengikuti tur­namen antar klub profesional di Pe­kalongan yang akan diikuti oleh 32 tim. Beberapa tim unggulan pun ikut ber­partisipasi seperti Persija U-21, Arema U-21 dan Persikabo U-21.

Dalam persiapan itu, tim Maung Ngo­ra tetap menjaga kondisi dengan berlatih rutin selama bulan puasa. Bahkan kate­gori umur U-19 dan U-17 mengikuti turna­men Liga Ngabuburit di Stadion Persib.

Persib U-21 pun baru saja menjajal tim PS Angkatan Laut dan memenangkan laga dengan skor telak 5-1 Sabtu (27/6) ke­marin.

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

“Nanti kita bakal ikuti turnamen di Pekalongan setelah Lebaran, dan itu tim-tim yang mengikutinya juga dihuni tim Indonesia Super League U-21 kaya Persija U-21, Arema U-21,” ungkap Budi­man Yunus sang arsitek Diklat Persib.

Kini sang pelatih berusia 42 tahun itu sedang mematangkan tim dengan beberapa kali melakukan rotasi pemain di setiap kali pertandingan.

Selain bisa meningkatkan kekom­pakan, juga ikut memberikan kesempa­tan pemain untuk berkembang.

Baca Juga :  Kylian Mbape Dikabarkan Mengalami Cidera Pergelangan Kaki

“Saya coba ada beberapa posisi yang dirotasi, mencoba terus biar nanti ada pegangan siapa starter dan cadangan, kalau menjalani laga,” tutur Budiman.

Rencana ke depan, tim Maung Ngora akan mencoba mengajak tim Divisi Uta­ma untuk melakukan laga eksebisi.

Pertandingan demi pertandingan diakui Budiman diperlukan untuk para pemainnya guna memberikan jam ter­bang dan mengasah kekompakan.

“Ke depannya, masih cari la­wan sedang diusahakan cari la­wan di level Divisi Utama,” tam­bah Budiman.

(Imam/net)