IMG_2731SEBAGAI anggota dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persikabo tunduk dan patuh pada setiap ketentuan yang digariskan oleh induk persepakbolaan Tanah Air itu. Termasuk penyelenggaraan kompetisi

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Persatuan Sepakbola Indonesia Ka­bupaten Bogor (Persikabo) angkat suara dalam menyikapi kondisi kompetisi liga di Tanah Air yang makin semrawut. Sekaligus menegaskan po­sisi Persikabo dalam percaturan sepakbola Indonesia.

Direktur Operasional Persikabo, Mah­putyono menyatakan bahwa Persikabo bakal mengikuti dan menjadi kontestan kompetisi liga yang mendapatkan restu dari PSSI. Pas­alnya, Persikabo merupakan salah satu ang­gota PSSI.

Baca Juga :  Kota Bogor Raih Emas Terbanyak di Cabor Beladiri Porprov 2022

”Tidak bisa dipungkiri kalau kita itu ang­gota PSSI, jadi wajib untuk tunduk dan patuh pada setiap ketentuan yang digariskan oleh PSSI. Kalau tidak patuh ya bakal kena sanksi sebagai anggota,” katanya.

Saat ini Persikabo tim Senior masih dalam fase istirahat di bulan Ramadan untuk batas waktu yang belum ditentukan. ”Para pemain akan kami panggil kembali kalau sudah ada kejelasan dan letihan rutin siap dimulai kem­bali,” ucapnya.

Di sisi lain, manajemen Persikabo ten­gah bersiap menggelar latihan bagi pemain juniornya di golongan umur under 21 tahun (U-21) yang akan mengikuti turnamen di Pe­kalongan, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Tunjuk Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Dukungan dari tim senior pun datang bagi tim junior. Ada sembilan pemain dari tim senior yang masih masuk golongan umurnya, ikut bergabung untuk mem­perkuat tim junior untuk berlaga di turna­men Hizbul Wathon.

”Jangan sampai Persikabo atau pun tim lokal lainnya menjadi gulung tikar akibat ti­dak bisa membayar gaji pemain dan pelatih. Akibat tidak ada pemasukan dari kompetisi berjalan,” pungkasnya.