aag5r4ASSEN, Today - Nasib pebalap Es­trella Galicia 0.0 Marc VDS, Scott Redding dengan Departemen Balap Honda (HRC) akan ditentukan 3-4 seri lagi, demikian yang disampaikan oleh sang manajer tim, Michael Bar­tholemy dalam wawancaranya ber­sama Speedweek.

Hingga kini, Redding merupakan pengendara RC213V pabrikan terbu­ruk dengan menduduki peringkat ke- 13 pada klasemen pebalap. Dengan koleksi 30 poin, prestasi runner up Moto2 2013 ini hanyalah finis ketujuh di MotoGP Catalunya, Spanyol.

“Secara umum, kami tidak puas atas performa tim MotoGP kami. Tampaknya ekspektasi kami ter­lampau tinggi dan tak realistis. Hasil kami begitu jauh dari harapan. Tapi kami ingin terus mendukung Scott. Kami yakin kami bakal mendapat perangkat terbaik dari HRC,” ujar Bartholemy.

Posisi Redding pun tak aman untuk tahun depan. “Kami minta Scott menunggu 3-4 seri lagi, sekitar bulan Agustus. Saat ini HRC masih berharap besar padanya meski ia tak punya kontrak langsung dari pabri­kan. Sejauh ini kami belum mencari pebalap lain. Tunggu saja 3-4 seri lagi,” tutup Bartholemy.

(Imam/net)