000009724MALANG, Today – Para pemain Singo Edan bersemangat menghadapi turna­men Sunrise of Java (SoJ) 2015 di Banyu­wangi, ambisinya menjadi juara agar mendapatkan tambahan tunjangan hari raya (THR).

Tim besutan Suharno ini akan berto­lak ke Banyuwangi, Senin (29/6/2015), dengan menggunakan bus. Arema berkekuatan 24 pemain, dan hanya me­ninggalkan kiper Kurnia Meiga yang se­dang memulihkan cedera.

Daripada para pemain mengikuti tarkam (antarkampung), lebih baik di fasilitasi un­tuk bermain di turnamen yang lebih besar.

“Nanti mungkin kami tidak memo­tong match fee, semua akan diserah­kan, dan dibagi untuk pemain. Anggap saja THR. Di sana nanti akomodasi di­tanggung oleh Panpel, dan Arema akan menginap di hotel Mahkota, Pengkung,” kata General manager Arema Ruddy Widodo. dilansir Goal Indonesia.

Mengenai jadwal pertandingan yang di­lakoni Arema, Ruddy mengakui Singo Edan akan melalui turnamen dengan tidak mudah.

Arema terlebih dahulu menghadapi Bali United Pusam pada 1 Juli, dan kees­okan harinya meladeni Garuda All-Star, sebelum ditutup laga melawan tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Min­ggu (5/7/2015).

Kendati demikian, Ruddy tidak mem­permasalahkan jadwal tersebut. Arema akan melakukan rotasi dari 24 pemain yang diboyong ke Banyuwangi. Menu­rut Ruddy, tidak ada perbedaan kualitas di dalam skuat Arema.

“Jadwalnya memang mepet be­gitu, juga dengan persiapan Arema. Bali United dan timnas Garuda All Star sudah kita ketahui kekuatannya. Kemudian nanti di sana kami akan melihat kekuatan Persewangi untuk dihadapi di pertandingan ter­a­khir. Kami tetap optimis menghadapi turnamen ini,” pungkas Ruddy.

Asisten pelatih Arema Joko Susilo menambahkan, tim Singo Edan akan menjalani turnamen dengan maksi­mal. Mereka tidak mempermasalah pengaturan jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan di awal dan sangat pa­dat, bahkan hampir tanpa jeda.

“Tim yang kita bawa ke Banyuwangi berkekuatan penuh (full team) atau 24 pemain dan semua siap diturunkan, kecuali Kurnia Meiga (kiper),” tegas Joko yang akrab dipanggil ‘Gethuk’ ini.

(Imam/net)