BERLIN TODAY – Setidaknya 31 orang mengalami luka-luka ketika petir menyambar sebanyak dua kali di se­buah festival musik di Jerman. Konser musik rock tahunan bertajuk Rock am Ring ini disaksikan sekitar 90 ribu orang.

Petir pertama menyambar dari arah belakang panggung dan yang kedua di area kamp panitia konser. Delapan asisten produksi dan 21 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit se­tempat tak lama setelah kejadian.

Polisi mengatakan sambaran petir pertama terjadi pukul 01:00 Ming­gu(7/6/2015), tak lama setelah bintang rock Marilyn Manson menghentak panggung. Saat kejadian, hujan badai terjadi di wilayah itu.

Baca Juga :  Tak Sengaja Menumpahkan Kopi, Pria Ini Malah Buat Karya Seni Menakjubkan

Petir juga merusak peralatan yang berada di belakang panggung, me­maksa pembatalan konser berikut­nya pada pukul 01.35 yang sedianya menghadirkan penyanyi Jerman, Fritz Kalkbrenner. Mereka menye­diakan tenda-tenda sebagai tempat berlindung para penonton.

Staf medis di lokasi kejadian men­egaskan tidak ada yang tersambar langsung oleh petir yang bunyinya memekakkan telinga itu. Menurut situs Jerman SWR Fernsehen, orang-orang mengalami luka-luka setelah menyen­tuh benda-benda yang dilewati petir.

Baca Juga :  Menghindari Penggeledahan Petugas, Seorang Narapidana Nekat Telan Ponselnya

Rekaman video yang dilakukan oleh Piet Ahrens, pelatih muda di tim sepak bola lokal, memperlihatkan ba­dai dengan petir menggelegar terjadi hingga pukul 04.00. Langit menjadi terang-benderang ketika petir me­nyambar.

Festival tahunan yang diadakan di lapangan udara di Mendig untuk pertama kalinya. Biasanya, konser diadakan di Kota Nurburgring. Ke­lompok Foo Fighters, yang dipimpin oleh mantan drumer Nirvana, Dave Grohl, dijadwalkan manggung dalam pertunjukan ini. Tak jelas apakah mereka akan jadi melakukan pertun­jukan atau tidak.

(Yuska Apitya/net)