Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melepas Kafilah Kota Bogor MTQ XXXVIII Tingkat Provinsi Jawa Barat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, pada Jumat (26/4/2024).

Pelepasan 104 peserta yang terdiri dari 60 peserta dan 44 official ini dilakukan langsung Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Asisten Pemerintahan dan Kabag Kesra Kota Bogor.

“Kota Bogor merupakan salah satu kota santri karena banyak pesantrennya. Banyak ilmu yang saya dapatkan dari bertemu dengan berbagai kyai sepuh dan pengasuh pondok pesantren di Kota Bogor selama lima hari ini,” ujar Hery Antasari memulai sambutannya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Spaghetti Tuna Pedas untuk Menu Makan Malam yang Praktis

Hery mengatakan, Kafilah Kota Bogor sudah melakukan persiapan untuk bersilaturahmi dan bertanding MTQ ke-38 di Kabupaten Bekasi.

MTQ ini penting dalam menjaga, memperkuat dan memelihara kecintaan umat muslim terhadap Al-Qur’an. Sekaligus ini menjadi momentum untuk memupuk ukhuwah sesama umat muslim se-Jawa Barat.

“Saya mengajak adik-adik, pembina dan pendamping agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menjalin silaturahmi dengan sesama muslim dari kabupaten/kota di Jawa Barat,” ujar dia.

Ia menerangkan, MTQ memang merupakan kejuaraan alias kompetensi untuk memilih mana yang terbaik dengan segala kriterianya, namun hasil menjadi juara merupakan sebuah bonus.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Hadiri Peringatan Hari Air Dunia di Situ Kemang

Karena yang terpenting tetap pada usaha dan prosesnya mengingat ajang ini memberikan kesempatan untuk bertukar ilmu dan jejaring.

“Saya ingin menekankan para juara pasti akan diapresiasi Pemkot Bogor dan juga kami akan sangat senang kalau ada peningkatan prestasi dari juara dua di tahun lalu, di tahun ini semoga bisa juara satu,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================