HL-(crop)-(2)

Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) siap segera digelar. Tim Steering Commite (SC) atau panitia pengarah mengklaim persiapan materi telah mencapai 80 persen

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Musyawarah Olahraga Ka­bupaten Bo­gor Luar Biasa (Musorkab­lub), dengan agenda memilih Ketua Umum KONI Periode 2015-2019, yang semula di­jadwalkan Kamis (28/5/2015), diundur menjadi Kamis (11/6/2015)

Plt Ketum KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS mengatakan bahwa Musorkablub bakal di­gelar secepatnya. “Kalau saya inginnya secepatnya, soalnya lebih cepat lebih baik,” kat­anya.

Pria yang juga menjabat se­bagai Wakil Ketua Taekwondo Indonesia Jawa Barat (TI Jabar) itu menjelaskan, pada Musor­dalub nanti KONI tak hanya menentukan ketua umum saja, namun membentuk pen­gurus KONI baru periode 2015- 2019. “Tidak hanya ketua baru saja yang dipilih, namun ketua didampingi formatur akan membentuk kepengurusan baru,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Bo­gor, Nurhayanti mengatakan akan mendesak KONI Kabu­paten Bogor untuk secepat­nya menggelar Musordalub. “Saya menghimbau kepada KONI Kota Bogor untuk segera menggelar Musordalub dalam waktu dekat untuk memilih Ketua KONI yang baru. Pasal­nya, kalau hanya diisi oleh Plt, wewenang yang dimilikinya terbatas,” katanya.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Di sisi lain Nurhayanti men­egaskan, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang, perlu persia­pan ekstra matang. “Kita di Porda Jabar mendatang jadi tuan rumah, sehingga se­lain mematok target sebagai juara umum. Kita juga harus menyambut tamu dari kota/ kabupaten lain dengan baik. Jangan sampai pelayanan dan venue pertandingan yang kita sediakan mengecewakan dan tidak sesuai dengan standar,” ujarnya.

Terpisah, Ketua SC Mu­sorkablub, Zainal Syafuriddin mengatakan, saat ini penyusu­nan lampiran kegiatan tahun 2014, dan penyempurnaan program hingga 2018 men­datang sudah dirampungkan.

“Tata tertib, rancangan ketetapan (rantap), rancangan keputusan (rantus) serta reko­mendasi Musorkablub mengh­adapi tuan rumah Porda 2018 juga sudah disiapkan. Materi SC itu nanti akan kita pre­sentasikan dihadapan rapat pimpinan KONI untuk selan­jutnya menentukan waktu pe­nyelenggaraan Musorkablub,” katanya.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Dikatakannya, langkah se­lanjutnya adalah mengundang seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk diberi­kan sosialisasi pelaksanaan Musorkablub dan persyaratan bakal calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) KONI Kabu­paten Bogor. “Secara teknis akan dikirimkan kepada cabor sekalian dengan undangan musorkablub. Penjelasan tata cara pendaftaran akan dis­ampaikan di siding paripurna pertama,” jelasnya.

Mengenai teknis pencalo­nan ketua KONI pengganti Yusuf Sadeli sendiri, menurut Zainal Syafrudin sudah ter­tuang dalam tata tertib yang disusun SC. Rencananya baru akan di ekspose hari ini pada rapat pimpinan KONI Kabu­paten Bogor. “Itu sudah ada di tatib. Selanjutnya panitia Or­ganizing Committee (OC) yang mempersiapkan teknis pelak­sanaan,” lanjutnya.

Dia menambahkan, un­tuk persiapan sudah mantap, tinggal menunggu laporan dari OC dan SC. “Untuk calon memang belum ada, tapi bisa diumumkan kepada publik setelah rapat internal,” pung­kasnya. (*)