HL-(crop)

Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) berhasil melaju ke babak semifinal usai menundukkan Bandung Timur di laga ketiga babak penyisihan dengan skor 2-0

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Berbekal semangat tem­pur yang masih mem­bara dan rasa percaya diri tinggi usai kalah tipis saat bertarung melawan tim Garuda All Star yang bermaterikan pemain level nasion­al yang turun di ajang Indonesian Super League (QNB). Serta ber­main imbang dalam Derby Bogor berhadapan dengan rival sekota, Persikabo.

Tim berjuluk Laskar Pakuan tersebut berhasil lolos dan melaju ke babak Semifinal di turneman pra musim Liga Nusantara (linus) Piala Bupati Subang 2015 yang ber­langsung mulai Jumat (29/5/2015) hingga Sabtu (6/6/2015).

Pada pertandingan pertama, Laskar Pakuan berhadapan den­gan Benfika Karawang, Jumat (29/5/2015). Dalam laga pembuka tersebut, PSB bermain imbang dengan skor akhir pertandingan 1-1. Ahmad Sopian menjadi pahla­wan PSB kala sepakannya berhasil merobek jala gawang Benfika Kar­awang.

Di laga kedua berhadapan den­gan Persikas Subang, kali ini tim besutan Robby Darwis kembali mencetak skor seri. Kali ini ber­hadapan dengan tim tuan rumah, PSB mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Laga kontra Persikas Subang di­gelar Minggu (31/5/2015), sekaligus menjadi laga keenam dalam turna­men pra musim tersebut. “Sejauh ini mereka bermain bagus dan sesuai dengan ekspektasi. Ting­gal menambah jam terbang untuk mengasah mental para pemain,” kata Ketua Umum (Ketum) PSB, HM Idris kepada BOGOR TODAY, Selasa (2/6/2015).

Pertandingan ketiga bagi PSB, sekaligus laga penentu di babak penyisihan. PSB berhadapan den­gan Bandung Timur FC Selasa sore (2/6/2015). Di laga tersebut, PSB menurunkan skuat utama dengan formasi andalan 4-4-2. “Laga mela­wan Bandung Timur ini, kita harus menang!” tegas HM Idris.

Sedari awal pertandingan, laga panas langsung tersaji. PSB yang memiliki beban moral untuk memenangkan pertandingan se­bagai syarat lolos ke babak semi­final, bermain agresif. Bandung Timur FC terlihat kedodoran me­nahan gempuran para punggawa muda Laskar Pakuan.

Babak pertama baru berjalan delapan menit, tendangan keras Alfart berhasil merobek jala ga­wang Bandung Timur FC. Satu me­nit menjelang turun minum, PSB memperlebar skor melalui sepak­an Ahmad Sopian di menit ke-44.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Di babak kedua tidak terjadi penambahan gol. Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiup, skor 2-0 tetap bertahan. “Dengan skor itu memuluskan ja­lan PSB lolos ke babak Semifinal,” kata HM Idris.

Mengarungi laga yang berlang­sung selama sepekan tersebut, PSB mengharapkan dukungan segenap pemerhati sepakbola Kota Bogor. “Selama ini PSB masih berjalan sendiri tanpa dukungan. Saya ha­rap penguasa di Kota Bogor bisa sedikit memperhatikan,” ucap Id­ris.

Liga Pra Musim Linus yang dii­kuti oleh tim besutan Robby Dar­wis ini digelar menjelang belum jelasnya pencabutan pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh In­donesia (PSSI) oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Turnamen lokal yang akan dii­kuti PSB bersama beberapa klub lainnya, merupakan ajang pening­katan kekompakan, kemampuan, dan pembentukan mental pemain, hingga keputusan pen­cabutan pem­b u k u a n PSSI diu­m u m ­kan.

“Kami ingin membentuk kara­kter tim sebelum Liga Nusantara digelar. Dengan mengikuti turna­men, saya yakin mental para pe­main akan terbentuk. Sejauh ini, grafik permainan telah menunjuk­kan peningkatan. Saya harap, performa bisa dipertahank­an, dan kondisi kebugaran tetap terjaga,” ucapnya. (*)