Berita-2-(crop)

BOGOR, Today – Komite Olahra­ga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor tidak ingin mematok target terlalu muluk dalam ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Por­da Jabar) XIII/2018 di Kabupaten Bogor. Kota Bogor ingin menum­bangkan kontingen Kabupaten Bogor.

Target tersebut diungkapkan dalam Rapat Anggota KONI Kota Bogor, Sabtu (30/5/2015) lalu. Prestasi yang diraih Kota Bogor dalam ajang Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi tak lantas membuat kontingen Kota Bogor besar kepala.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengatakan bahwa 32 cabang olahraga (cabor) di Kota Bogor siap untuk menumbang­kan cabor-cabor andalan Kabu­paten Bogor. “Kota Bogor harus bisa mengalahkan para atlet ‘tet­angga’. Hal itu wajar jika bersaing dalam meraih prestasi pada setiap kejuaraan,” katanya usai membu­ka acara.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Lebih lanjut, pria yang men­jabat sebagai Ketua Kontingen Kota Bogor Porda Jabar XII/2014 mengatakan bahwa di ajang Porda Jabar lalu, Kota Bogor berhasil me­nyodok posisi lima besar setelah di Porda Jabar XI hanya berada di posisi ke-10.

Kota Bogor, lanjutnya, ha­rus kembali melanjutkan prestasi pada Porda Jabar XII/2014, Un­tuk menuju prestasi puncak pada Porda Jabar XIII/2018. Atlet Kota Bogor optimis bisa merealisasikan target tersebut.

“Kepada semua cabang olah­rga yang beberapa waktu lalu mendapatkan medali emas, itu harus bisa dipertahakan. Se­mentara yang mendapatkan medali perak juga harus beru­saha keras untuk mendapatkan medali emas pada Porda men­datang,” lanjutnya.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Sementara itu, persiapan serta evaluasi juga terus dilakukan KONI Kota Bogor. “Rapat anggota ini tujuannya un­tuk men­gevaluasi kinerja KONI Kota Bogor setahun ke belakang. Melihat lapo­ran yang disampaikan, cukup positif. Saya harap, presta­si olahraga b i s a lebih diting­k a t ­kan,” kata Ketua Umum KONI Ko t a Bogor, Basuki.

Dia menam­bahkan, masih ada waktu untuk para cabor dalam mempersiapkan atlet­nya sebelum Porda Jabar XIII/2018 di­langsungkan. “Pembinaan menjadi hal penting, jika ca­bor melakukan hal itu, saya yakin prestasi olahraga d i Kota Bogor akan me­ningkat,” tegasnya.

(Adilla Prasetyo Wi­bowo)