Berita-2BOGOR, Today – Kota Bogor didapuk sebagai tuan rumah perhelatan Kejuaraan Nasi­onal (Kejurnas) Karate yang bakal digelar Desember 2016 mendatang. Saat ini Cabang Olahraga (Cabor) Karate ten­gah berbenah internal.

Ketua Wilayah V Jawa Barat ( Jabar) Bandung Karate Club (BKC), Ade Sarip Hidayat men­gatakan bahwa sebagai tuan rumah, Cabor Karate Kota Bo­gor optimistis mematok target keluar sebagai juara umum di ajang bergengsi tersebut.

“Mereka sudah mulai melakukan persiapan sebagai tuan rumah. Baik itu persia­pan terlait sarana dan prasa­rana (sarpras) hingga persia­pan pembinaan atlet. Saya pribadi optimis target juara umum realistis untuk dire­alisasikan,” katanya, Selasa (30/6/2015).

Baca Juga :  Tanpa Penonton Timnas Indonesia Libas Guam 14-0

Menurut Ade, pihaknya telah membentuk dan menge­sahkan kepanitian Kejurnas dan menunjuk Zaenul Mu­taqin sebagai ketua panitia. “Minggu (28/06/15) kemarin, kita baru saja mengesahkan susunan panitia Kejurnas ka­rate, meskipun pelaksanaan­nya masih lama,” jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor itu.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Lebih lanjut ia berharap, atlet-atlet karate Kota Bogor yang akan bertanding dapat memberikan prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Hujan di tingkat na­sional. “Kejurnas nanti adalah bagian dari bentuk evaluasi hasil dari pembinaan dan lati­han. Dan nanti hasil kejurnas, insya Allah akan diikutser­takan di PORDA atau PON se­cara bertahap,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)