Untitled-2BANDUNG, Today – Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku khawatir dengan kondisi pasukan Djadjang Nurdjaman di tengah ke­vakuman kompetisi saat ini. Skuat Persib sendiri, sudah satu bulan tak lagi melakukan latihan bersama.

“Kekhawatiran itu ada, karena kenyataan­ya kita sudah satu bulan ini enggak latihan bersama. Dan saya bukan berarti tidak percaya dengan aktivitas yang dilakukan pemain seperti fitnes, mereka masing-masingkan fisiknya beda,” kata Yaya.

Terlebih, Yaya menambahkan, sekarang ini beberapa pemain ten­gah menjalani ibadah puasa, karena itu cen­derung sulit mengontrol program latihan.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

“Beda penilaian pelatih dan pemain apa­lagi ini masuk ke bulan puasa, agak sulit un­tuk memberikan menu latihan yang menu­rut mereka cukup menurut kita kurang, pasti ada perbedaan apalagi kekhawatiran kepada kelebihan berat badan jadi memang harus dikontrol,” papar dia.

Yaya mengaku, pemainnya sempet ada yang kelebihan berat badan tapi tidak ter­lalu banyak. Namun dia tidak memberikan hukuman, tapi hanya mengingatkan.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Tuntutan tetap ada, tapi kita tidak ter­lalu membebani pemain, kita cuman memberikan peringatan bahwa berat badan idealnya segini ya, nanti pemain suka nyadar sendiri,” jelas dia.

Menurut Yaya, jika berat bertambah, kontan akan membuat kelincahan pe­main menurun. Karena itu, dia sering mengingatkan pemainnya untuk men­jaga berat badanya agar tetap ideal.

“Kita coba mengingatkan mer­eka misal dengan berat badan sepeti ini akan mengurangi aktivitas ke­mampuan kalian untuk melakukan aktifitas,” pungkas dia.

(Imam/net)