BOGOR, Today – Sudah menjadi rahasia umum Kota Bogor gudangnya atlet ber­prestasi di cabang olahraga (Cabor) Beladiri. Tradisi juara masih terus dipertahankan hingga kini. Mulai dari tingkat regional, nasional hingga in­ternasional. Salah satunya adalah beladiri karate.

Ketua Harian Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Bogor, Danang Roosdi­anto Manaf menilai Kota Bo­gor memiliki potensi atlet cu­kup besar di cabang olahraga karate. “Potensi itu tersebar di semua kalangan umur. Mulai dari tingkat usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior maupun senior,” kat­anya.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Danang mengatakan, ad­anya potensi tersebut antara lain karena frekuensi per­tandingan yang dilaksanakan di Kota Bogor itu cukup baik dan jika ini dilaksanakan se­cara terus menerus akan ber­dampak positif bagi perkem­bangan prestasi karateka itu sendiri.

Dia mencontohkan, seperti pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 di Kabupaten Bekasi lalu, BKC Cabang Kota Bogor mengirimkan atlet­nya untuk bertanding. Serta Kejurnas Se-Indonesia yang digelar di Kota Bogor De­sember 2016 mendatang. Ke­juaraan tersebut sangat baik, dan dapat berdampak posif bagi perkembangan olahraga karate di Kota Bogor.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Jika ini dilaksanakan se­cara berkelanjutan, ke depan dapat meningkatkan prestasi karateka Kota Bogor bukan hanya pada tingkat daerah saja, tetapi nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)