Untitled-1BANDUNG, Today – Persib U-19 hanya mampu ber­main imbang tanpa gol dengan Bone FC pada Liga Ngabuburit Kopi ABC Pia­la Wakil Walikota Bandung 2015, di Stadion Sidolig, Ka­mis (2/7/15).

Hasil pertandingan lanju­tan babak penyisihan Grup C Kelompok Umur U-19 ini masih membuat Maung Ngora bertengger di pun­cak klasemen sementara dengan mengumpulkan poin empat disusul UPI di posisi kedua dengan tiga poin, sementara Bone satu poin.

Pada pertandingan tersebut, sejak menit awal, anak asuh Budiman lang­sung agresif dengan penyeran­gan. Hal itu membuat barisan be­lakang Bone kerepotan, namun peluang-peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

Lawan pun yang enggan terus ditekan coba bangkit, hanya saja skema serangan balik yang di­lakukan masih dapat diantisipasi oleh Maung Ngora. Babak perta­ma pun berakhir tanpa gol.

Baca Juga :  Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sekaligus Jadwal Pertandingan

Paruh kedua, keadaan ti­dak banyak berubah, meskipun Maung Ngora lebih mendomi­nasi permainan. Sepuluh menit menuju laga usai, Persib U-19 mengurung Bone FC yang me­numpuk hampir semua pemain­nya lini pertahanan. Sayang ma­sih belum memecah kebuntuan, bahkan hingga laga usai.

Hasil ini pun membuat Persib U-19 berpeluang lolos ke semifinal jika di laga pamungkas bisa men­galahkan Maung Bandung pada Selasa (7/7/2015) mendatang.

Pelatih Persib U-19 Budiman memberikan catatan buat anak asuhnya usai bermain tanpa gol pada pertandingan lanjutan Grup C KU-19 Liga Ngabuburit Kopi ABC Piala Wakil Walikota Bandung 2015 di Stadion Sidolig, Kamis (2/7/2015).

Baca Juga :  Federasi Sepakbola Wales Berduka, 1 Suporter Meninggal Dunia di Qatar

Menurutnya, pemain tidak tampil tenang bahkan terlihat menyepelekan lawan. Berbeda dengan lawannya, Bone tampil dengan motivasi bagus serta penuh kerja keras sehingga mam­pu memperlihatkan kekuatan timnya.

“Bone banyak bertahan dan mempersulit kami. Ini yang akan kami evaluasi. Selain itu, penyele­saian akhir pun sepertinya kurang baik,” kata Budiman usai laga.

Perbaikan itu yang diharap­kannya dapat membawa timnya lolos ke semifinal saat meng­hadapi Maung Bandung, Selasa (7/7/2015) nanti. Selain itu, dirin­ya pun akan membenahi mental pemainnya juga, yang dinilai ma­sih kurang baik.

“Saya tekankan ke anak-anak siapapun lawan yang dihadapi jangan pernah menganggap enteng, apalagi saat mengha­dapi Persib lawan suka mempu­nyai motivasi lebih,” tandasnya.

(Imam/net)