wasit-bolaJAKARTA, Today – Perangkat pertand­ingan yang sebelumnya diancam oleh PSSI tak boleh memimpin Piala Ke­merdekaan ternyata tak menggubris ancaman itu.

Terbukti, ada 100 lebih wasit dan asisten wasit yang siap memimpin tur­namen resmi bentukan pemerintah tersebut.

Kepastian adanya perangkat yang siap bergabung tersebut dipastikan oleh Pokja Kompetisi Tim Transisi, Tommy Kurniawan. Dia mengakui wasit PSSI yang anggota polisi dan TNI, siap untuk tampil.

“Awalnya kami mencari, tapi kini jumlahnya banyak. Untuk memilih wa­sit, kami perlu melakukan penyegaran terlebih dulu,” katanya, Sabtu (4/7).

Wasit-wasit ini menurut Tommy juga memiliki lisensi dari AFC. Demikian juga dengan pengawas pertandingan­nya.

“Kami terbuka kalau ada perangkat yang sebelumnya diancam PSSI ternya­ta siap merapat. Kalaupun tidak, sudah ada solusi,” terang dia.

Penyegaran wasit rencananya dige­lar akhir pekan depan di Jakarta. Saat ini, Tim Transisi sedang menyiapkan program dan tempat untuk melakukan penyegaran wasit.

“Kalau ingin tahu siapa wasitnya, nanti saat penyegaran silakan datang,” tegas Tommy saat disinggung pernyata­annya itu hanya klaim atau kenyataan.

Hal senada juga diungkapkan ang­gota Tim Transisi lainnya, Zuhairi Mis­rawi. “Perangkat pertandingan sudah siap. Ada yang dari asosiasinya, serta juga dibantu dari perangkat TNI,” beber Zuhairi.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================