Untitled-3PT Kia Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan New Rio dan New Picanto. Kedua hatchback itu diberi label Platinum yang berarti versi termewah. Sejumlah perubahan pun dilakukan, walhasil Rio dan Picanto Platinum ini tampil lebih stylish dan sporty.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono, mengatakan bahwa New Rio Platinum dan New Picanto Platinum sudah resmi hadi di dealer-dealer KIA ter­dekat, termasuk di Bogor. Keduanya memiliki perubahan pada eksterior maupun interiornya.

“PT Kia Mobil Indonesia meng­hadirkan Kia New Rio Platinum dan Kia New Picanto Platinum yang men­galami penyegaran pada tampilan ek­sterior maupun interior serta bebera­pa fitur tambahan seperti start/stop button engine untuk memenuhi ke­butuhan dan permintaan pasar akan hadirnya kendaraan dengan spesifi­kasi lebih tinggi namun tetap dengan harga yang kompetitif,” ungkap Har­tanto kepada BOGOR TODAY dalam keterangan resminya, kemarin.

Hartanto menambahkan, sejak pertama kali diluncurkan 2011, Kia New Rio generasi keempat ini mem­punyai daya tarik yang kuat bagi para pecinta otomotif tidak hanya di tanah air, namun juga di seluruh dunia. “Hal ini terbukti di tahun 2014 Kia Rio berhasil dipasarkan lebih dari 500.000 unit dan menjadi Best-selling Model Kia di seluruh dunia,” katanya.

Merujuk pada data Gaikindo, lan­jut dia, Kia All New Rio sendiri telah berhasil menduduki peringkat ketiga penjualan terbaik untuk kelas hatch­back di Indonesia pada 2014. “Ini membuktikan bahwa Kia All New Rio berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Untuk Picanto, mengawali debut pertamanya di Geneva Motor Show awal tahun ini, Kia New Picanto Plati­num mengalami penyegaran baru dengan perpaduan gaya eksterior modern dan interior yang trendi.

“Kia New Picanto Platinum diproduksi di fasilitas pabrik Kia Se­osan di Korea dan merupakan salah satu backbone penjualan kendaraan Kia di Indonesia untuk segmen city car, dengan kontribusi penjualan sebesar 37,32 persen dari total pen­jualan kendaraan Kia di seluruh Indo­nesia pada tahun 2014,” terengnya.

Sementara itu, Branch Manager KMI Bogor, Nofiyanti, mengatakan, meski Rio dan Picanto mengalami banyak penyegaran di eskterior dan interior, namun untuk harga masih terbilang kompetitif.

“Untuk versi Platinum hanya ter­sedia transmisi matik.Rio Platinum dibanderol Rp242 juta, versi matik sebelumnya Rp223 juta. Sementara untuk Picanto Platinum dibanderol Rp188 juta, versi matik sebelumnya Rp174 juta,” ungkap Nofi, kepada BOGOR TODAY di sela buka puasa bersama Rocks-F (Rio Community Bogor).

Untuk program yang sedang ber­langsung di tempatnya, Nofi men­jelaskan bahwa pihaknya sedang menggelar promo hadiah langusng Vespa Primavera. “Jadi, setiap pem­belian mobil Kia tipe papun tahun produksi 2014, makan akan menda­patkan hadiah Vespa tanpa diundi,” tandasnya. (*)