Untitled-7Manajemen perhotelan asal Negeri Tirai Bambu, Plateno Hotels Group, mulai menggarap pasar di Bogor. Pihaknya pun melakukan pengambilalihan operasional The Mirah Bogor yang dimulai pada Juli 2015. Sebelumnya, Plateno Group terlebih dahulu bermanuver di Bali dan telah lebih dari 3.000 hotel di seluruh dunia yang berada di bawah naungannya.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Director of Sales & Marketing Re­gion Australasia, Yanuar Dedy, men­gungkapkan bahwa, pengambilalihan manajemen The Mirah Bogor meru­pakan salah satu langkah penting ekspansi dari Plateno Hotels Group di Indonesia.

“Dan tentunya salah satu strategi agar The Mirah Bogor bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Kami melakukan analisa dan audit untuk meningkatkan efisiensi hotel ini, serta melakukan pengembangan strategi pen­jualan untuk merambah semua segmentasi, business dan lei­sure,” ungkap Yanuar.

Hotel yang berada di pu­sat kota Bogor ini mempunyai akses mudah ke pusat perb­elanjaan, Kebun Raya Bogor, Factory Outlet dan banyak pusat wisata lainnya. Nuansa klasik aristokrat terlihat dari penggunaan furniture dan pengaturan ruangan yang el­egan. Saat ini mempunyai 139 kamar yang terdiri dari 4 tipe; Superior, Deluxe, Balcony De­luxe dan Suite.

Baca Juga :  Pilot Project PT Believer, Lapas Paledang Kini Punya Instalasi Air Minum Layak Konsumsi Untuk Ruang Tahanan

Plateno Hotels Group sendi­ri didirikan pada tahun 2005 di Cina dimulai dengan Brand 7 Days Inn Hotel. Saat ini Plate­no Hotels Group memiliki 14 brand. Antara lain Maison Al­bar, Portofino, dan hotel H12 yang menyediakan pengala­man menginap dengan skala menengah atas. Kemudian Zmax, James Joyce Coffetel dan Lavande Hotel yang menye­diakan pengalaman menginap dengan skala menengah. Dan 7 Days Premium dan 7 Days Inn yang menyediakan pengala­man menginap dengan harga terjangkau.

Plateno Hotels Group pun menjadi mitra pembangunan eksklusif dan operator dari 400 hotel Hampton oleh Hilton Hotel yang akan diluncurkan di Cina dalam lima tahun ke depan. Saat ini Plateno Hotels Group menduduki peringkat 1 operator hotel di Asia dan 7 se­cara global, yang saat ini men­gelola 3000 hotel yang sudah beroperasi dan dalam tahap pembangunan di 8 Negara.

Baca Juga :  Fave Hotel Padjajaran Gandeng Mountrash Sediakan Dropbox Sampah Botol Plastik Dukung Program Zero Waste

Di Indonesia, Plateno Ho­tels Group ini membuka kantor di Jakarta untuk membawahi Plateno Australasia, yaitu ka­wasan untuk Asia tenggara dan Australia, dan juga mengelola untuk negara seperti Maldives.

Untuk hotel pertama kali dibuka adalah brand dari 7 Days Premium, yaitu hotel di sunset road, kuta, 7 Days Pre­mium Kuta Bali. Hotel yang me­miliki 75 kamar ini merupakan hotel yang pertama di kelola oleh group hotel menejemen Plateno Hotels Group.

Rencananya pada tahun ini, manajemen hotel ini akan membangun total 15 hotel yang tersebar di Indonesia, dian­taranya Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Kuningan, Subang, Pekalongan, dan Ma­gelang. Dimana beberapa hotel yang akan dikelola berada di Bali.

(Apriyadi Hidayat)