y49KVdRREAL Madrid mungkin boleh menutup musim lalu tanpa gelar juara, namun hal tersebut tak mempengaruhi performa Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal tersebut bahkan hampir menyamai rekor terbaiknya di klub

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Menurut laporan yang diturunkan oleh halaman resmi klub, Ronaldo mampu men­catat hat-trick di penampilan terakhirnya di Portugal, yang sekaligus menjadi laga pamungkasnya musim lalu. Aksi tersebut membuat CR7 mengoleksi 66 gol dalam 66 pertandingan. Ia membuat 61 gol bersama Los Blancos, sementara lima sisanya di tim nasional.

Catatan tersebut merupakan terbaik kedua bagi Ronaldo, usai sebelumnya ia pernah membuat 69 gol yang 60 di anta­ranya bersama Madrid di musim kompetisi 2011/2012.

Sedangkan di musim 2014/2015, Ron­aldo mencatat 48 gol di La Liga, 10 di Liga Champions, 2 di Piala Super Eropa, dan 1 di Copa del Rey. Ia kini menjadi top skorer sepanjang masa Madrid yang masih aktif dengan 314 gol, hanya kalah dari Raul yang mengoleksi 323 gol.

Baca Juga :  Leicester City Membungkam Nottingham Forest Dengan Skor Telak 4-0

Sementara itu, kemungkinan transfer Sergio Ramos ke Manchester United be­lum lama ini memancing spekulasi yang mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo bisa menjadi kapten anyar Real Madrid musim depan.

Halaman depan dari harian Spanyol, Marca, mengatakan bahwa akan ada posisi lowong di barisan kapten Madrid, andai Ramos benar-benar hengkang dari Santia­go Bernabeu di musim panas ini, terlepas dari fakta bahwa sang bek belum lama membantah bahwa ia sudah menjalin ne­gosiasi dengan Setan Merah.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Kemungkinan Ronaldo menjadi kap­ten juga makin menguat dengan kans hengkang Iker Casillas, yang amat terbuka usai klub tak kunjung lepas dari rumor yang mengatakan mereka tengah beru­saha mendatangkan kiper David de Gea dari Manchester United. Pemain Portu­gal tersebut menjadi kandidat kuat untuk mendapat ban kapten, mengingat ia sudah berada di klub sejak tahun 2009 dan juga menjadi kapten di Timnas Portugal.

Ronaldo sendiri saat ini masih men­jalani sisa libur musim panas yang ia dapat dari Madrid, namun mengaku sudah tidak sabar lagi untuk menemui pelatih anyar Rafael Benitez dan menjalani musim baru bersama Los Blancos.