HL---AdilKota Bogor mematok target juara umum di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 di Kabupaten Bogor

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Pembinaan prestasi olahraga Kota Bo­gor berjalan baik. Hal ini terlihat dari keikutsertaan tu­juh atletnya membela panji merah putih di SEA Games XXVIII Singapura 2015.

Dari ketujuh nama terse­but, tiga orang menyumbang medali. Yakni Horas Manu­rung (emas judo), Szalsza Maulida (perunggu judo) dan Maulana Haidir (perak tae­kwondo). Sementara Devia Rosmania (taekwondo), Syari­fudin (dayung), Ade Kharisma (tenis meja) dan Chaerunisa (softball) belum seberuntung rekan-rekannya.

Baca Juga :  Jorge Viegas Ingin Tim Balap Mooney VR46 Racing Team Pindah ke Yamaha

Meski begitu, perjuangan ketujuh pahlawan olahraga itu sukses mengharumkan nama Kota Bogor di pentas interna­sional. Khususnya bagi Horas yang punya target tinggi yakni menembus Olimpiade Brasil 2016 mendatang.

Ketua KONI Kota Bogor, Basuki mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Ini buah dari pembinaan jangka panjang yang dijalani sejak sepuluh tahun terakhir. “Saya bersyukur karena ketujuh nama itu juga ikut bergabung dalam 59 atlet asal Kota Bogor yang berhasil masuk Pelatda PON Jabar,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :  Maling Bersenjata Bobol Rumah Raheem Sterling, Jam Seharga 5,6 Miliar Raib

Pembinaan atlet, sam­bungnya, berada pada jalur yang tepat. Ia pun meminta kepada seluruh pengcab agar segera mempersiapkan atlet junior untuk mengganti po­sisi para seniornya. Untuk jangka pendek, ada even Porda Kabupaten Bogor 2018 yang berlangsung tiga tahun mendatang.

Disana, Kota Hujan punya target memperbaiki posisi ke­lima pada Porda 2014 di Ka­bupaten Bekasi, yakni masuk tiga besar. “Regenerasi harus ada. Dan kami sudah meny­iapkan desain agar yang muda ini segera naik dan menyamai kakak-kakak seniornya,” tan­dasnya. (*)