Untitled-5Nissan generasi baru yang sudah meninggalkan desain boxy kini semakin trendy dengan sentuhan Autech. SUV medium yang sukses menguntit bahkan menggeser Honda CR-V di beberapa kawasan itu, diberi tambahan body kit dan sedikit ubahan di beberapa bagian

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Tidak saja menjadi­kan semakin sporty, tetapi sentuhan Au­tech itu juga men­gangkat derajat X-Trail menjadi lebih mewah. Konsumen dihadapkan pada pilihan X-Trail 20X atau 20X Hybrid, masing-masing dita­warkan dengan penggerak dua roda atau empat roda.

Dari depan, ubahan yang mencolok adalah bagian bem­ber dengan lubang angin yang lebih besar. Rumah lampu kabut juga beda, diberi aksen krom, dan berdesain meny­udut khas Autech.

Body kit lalu menjalar ke samping. Sementara di bela­kang, muncul dua pipa gas buang dengan desain bemper baru plus diffuser.

Di dalam, jok mengguna­kan pelapis kulit kombinasi dua warna sehingga memberikan nuansa berbeda. Di beberapa bagian warna putih, sementara di bagian tengah jok diberi ke­lir hitam. Sentuhan aluminium gelap diterima beberapa sek­tor, termasuk dashboard dan panel pintu.

Ekstra fitur melengkapi var­ian ini, termasuk talang air, jar­ing pada bagasi, hingga karpet khusus. Berdasarkan pesanan, konsumen juga bisa mendapat­kan warna yang berbeda untuk interior. Harga dipatok mulai 2.857.680 yen atau setara Rp 314 juta untuk tipe pengger­ak dua roda. Sementara tipe penggerak empat roda dan hy­brid tidak disebutkan. (*)