MADURA, Today – Manajemen Perse­pam Madura Utama mulai mengin­ventarisir sejumlah nama pemain asing yang masuk ke dalam incaran mereka untuk memperkuat Laskar Sapeh Ngamok di turnamen Piala Ke­merdekaan.

Sebelumnya, Persepam sudah me­nyatakan ingin memakai jasa pemain asing di Piala Kemerdekaan.

Asisten manajer Persepam Nadi Muly­adi mengungkapkan, gelandang terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu Makan Konate sudah ditetapkan menjadi target buruan.

Menurutnya, Konate sudah mem­buktikan kualitasnya, meskipun baru merumput pertama kali di Indonesia bersama Persib Bandung. Selain itu, dirinya juga memuji gelandang asal Mali tersebut sebagai pemain cerdas.

“Kita masih melakukan komunikasi terlebih dahulu. Kalau sepakat, pasti kita pakai jasa Konate,” ungkap Nadi kepada Goal Indonesia.

Menurutnya, Konate multifungsi, bisa menjadi second striker, playmaker, bahkan penyerang sekalipun. Kualitas permainannya juga sudah terbukti pada kompetisi kemarin.

Selain itu, Nadi berharap mampu menambah kekuatan sektor tengah tim­nya dengan merekrut dua pemain ber­label timnas yang merumput bersama Persebaya Surabaya dan Arema Cronus.

“Kita juga tertarik dengan Evan Dimas dan Ahmad Bus­tomi,” kata Man­tan jurnalis Jawa Pos Group ini.

Nadi juga me­maparkan, tar­get Persepam tidak hanya sekadar berkom­petisi, namun juga memberikan hiburan terbaik kepada suporter, serta ber­harap mampu menggondol trofi juara ke tanah Madura.

“Target kita juara piala ke­merdekaan, sekaligus memberikan suguhan permainan yang berkuali­tas, tidak hanya sekedar ambil ba­gian dalam turnamen ini,” pung­kasnya.

(Imam/net)