53b5753c2f611_oriJAKARTA, Today – Pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang akhirnya ber­buntut pada sanksi FIFA membuat sejum­lah tim elit luar negeri membatalkan tur mereka ke tanah air. Karena sanksi FIFA memang oto­matis membuat Indonesia dikucilkan dari pentas internasional.

Beberapa klub elit yang mem­batalkan kunjungan mereka antara lain Werder Bremen, Manchester City, FC Internazionale, hingga Atlet­ico Madrid yang harusnya bertand­ing kontra Persib Bandung.

Sebagaimana diungkapkan CEO Nine Sport yang merupakan promo­tor, Arif Putra Wicaksono membe­berkan seharusnya penikmat sepak­bola Indonesia bisa melihat duel antara Inter melawan Man. City di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sayang hal tersebut hanya ren­cana yang tak bisa direalisasikan karena sanksi FIFA keburu datang.

“Tadinya klub seperti Werder Bremen, Manchester City, Chelsea, Atletico Madrid, dan banyak lagi mau ke Indonesia,” buka Arif kepada wartawan di Senayan. “Karena kami konsisten, klub Eropa selalu melihat kami ketika ingin ke Indonesia se­hingga tidak sulit lagi untuk kami,”

Ia menegaskan Werder Bremen menjadi yang pertama membatal­kan ke Indonesia setelah itu Chelsea kemudian Manchester City. Tadinya City mau bermain dengan Inter Mi­lan di sini. Inter Milan yang mengaju­kan proposal ke City untuk bertand­ing di Indonesia.

AS Roma jadi satu-satunya klub yang nekat mengunjungi In­donesia pada 25 Juli mendatang. Lewat perhelatan bertajuk “AS Roma Day”, Roma Putih dan Roma Merah akan beradu di Gel­ora Bung Karno untuk menepati janji mereka kepada fansnya.

(Imam/net)