raikkonen-212MARANELLO, Today - Kimi Raik­konen percaya Ferrari akan come­back lebih kuat setelah penampi­lan buruk dalam GP Inggris. Dia berkelit mobil SF15-T tidak cocok dengan Sirkuit Silverstone.

Ferrari lebih banyak menjalani race GP Inggris di pengujung posisi 10 besar. Hal itu terbilang di luar dugaan karena banyak yang meni­lai mereka akan kompetitif. Semen­tara itu, justru Williams melalui Fe­lipe Massa dan Valtteri Bottas yang menjadi pesaing tunggal Mercedes.

Meskipun akhirnya Sebastian Vettel mengklaim podium ketiga, Raikkonen berada di urutan dela­pan karena harus membayar mahal kesalahan saat pit-stop.

Pembalap berjuluk The Iceman itu beralasan lomba di Silverstone hanya anomali dan yakin Ferrari akan lebih kuat di seri selanjutnya.

“Kami melihatnya di sirkuit-sirkuit lain, itu tergantung dari lay­out sirkuit dan ban apa yang kami gunakan. Saya yakin akan menjadi cerita yang berbeda di seri berikut­nya,” kata Raikkonen.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Silverstone tidak ideal dengan kami. Layout dan kondisi sirkuit. Tapi, kami harus meningkatkan performa dan mencoba lebih baik di mana pun sirkuitnya. Mobil-mo­bil lain sedikit lebih cepat,” lanjut­nya.

Sementara itu, Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, menyatakan Kimi Raikkonen harus tetap tenang dan fokus membalap di balik ke­mudi SF15-T.

Dia enggan sang pembalap vet­eran berusia 35 tahun itu teralihkan soal isu masa depan.

Masa depan pembalap berjuluk The Iceman itu sedang hangat di­perbincangkan sejak F1 musim ini digelar di Eropa.

Gagal menyamai kecepatan rekan setimnya, Sebastian Vettel, nama Raikkonen disebut-sebut akan ditendang dari Maranello.

Seri terakhir di Inggris, Raik­konen finis kedelapan dan mem­buat posisi empatnya di klasemen sementara dicuri pembalap Wil­liams Valtteri Bottas. Belum lagi dengan insiden fatal yang melibat­kan Fernando Alonso di Austria.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Tak pelak, beberapa calon pengganti dikabarkan sudah disiap­kan Ferrari untuk mengganti Raik­konen seperti Daniel Ricciardo, Bottas, dan Nico Hulkenberg. Ar­rivabene meminta pembalap asal Finlandia itu fokus agar bisa mem­perbaiki performa di musim ini.

“Masa depan Kimi ada di tan­gannya. Saya tidak ingin lagi mem­bicarakan tentang Kimi karena kami memiliki 10 balapan lagi. Saat ini, kami akan berkomunikasi den­gan Kimi apa yang akan kami laku­kan, dan itu saja,” kata Arrivabene.

“Saya tidak ingin menyingkir­kan semuanya karena kami memi­liki dua pembalap, dan Kimi tahu apa yang harus dia lakukan. Kimi tahu masa depan ada di tangan­nya,” lanjutnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================