LONDON, Today - Serena Wil­liams menahbiskan diri sebagai kampiun Wimbledon 2015. Gelar diraih setelah Serena menekuk Garbine Muguruza dengan skor 6-4, 6-4 di All England Club, Sab­tu (11/7) malam WIB.

Itu merupakan gelar keenam sepanjang keikutsertaan Serena di Wimbledon. Selain itu, pete­nis terbaik dunia asal Amerika Serikat tersebut akhirnya berha­sil mematahkan kutukan selama tiga tahun.

Kali terakhir Serena me­laju ke podium juara ialah pada musim 2012 lalu. Serena kini juga berpeluang mewujudkan Serena Slam alias empat gelar Grand Slam dalam satu musim.

Sebab, Serena sudah berhasil menjuarai Australia dan Prancis Open. Serena kini hanya perlu menang di US Open.

“Saya benar-benar nyaman di dalam lapangan. Setiap hari terasa menyenangkan bermain dan memenangkan Wimble­don,” terang Serena di laman BBC.

Kemenangan di Wimble­don 2015 menghadirkan catatan spesial untuk Serena Williams. Petenis nomor satu dunia itu memenangi empat titel grand slam beruntun, melengkapi ‘Ser­ena Slam’ untuk yang kedua ka­linya.

Serena meraih gelar Wimble­don-nya yang keenam tahun ini usai mengalahkan Garbine Mu­guruza di babak final. Dalam per­tandingan di Centre Court, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Serena menang straight sets 6-4, 6-4.

Dengan kesuksesan tersebut, Serena pun berhasil mewujud­kan ‘Serena Slam’ atau empat titel grand slam beruntun, meski tidak di satu musim. Sebelum­nya, dia berjaya di Amerika Seri­kat Terbuka 2014, Australia Ter­buka 2015, dan Prancis Terbuka 2015.

Ini adalah kali kedua Serena menorehkan ‘Serena Slam’. Se­belumnya, petenis asal Amerika Serikat itu juga mencatatkan prestasi yang sama pada 2002- 2003 (Prancis Terbuka, Wimble­don, dan AS Terbuka 2002, serta Australia Terbuka 2003).

“Saya tidak percaya saya berdiri di sini dengan Serena Slam lagi. Ini sangat keren. Se­buah kesenangan dan kehor­matan bisa bertahun-tahun ada di tempat luar biasa ini,” tandas­nya.

Gelar di Wimbledon tahun ini menjadi titel grand slam yang ke-21 untuk Serena. Petenis beru­sia 33 tahun itu kini tinggal ber­jarak satu titel grand slam lagi untuk menyamai catatan Steffi Graf.

Serena juga bisa menyapu bersih gelar grand slam tahun ini jika juara di Amerika Serikat Ter­buka mendatang.

(Imam/net)