LOS ANGELES, Today – Bursa transfer NBA kini sedang jadi topik hangat. Saga transfer pe­main-pemain free agent memang selalu menarik untuk diikuti.

DeAndre Jordan misalnya, pilar Los Angeles Clippers ini belakangan santer dikabarkan merapat ke Dallas Mavericks musim depan.

Sayang, Mavericks dipasti­kan harus gigit jari. Seperti dik­abarkan Bleacher Report, Senin (13/7/2015), center bertinggi 211 cm ini telah resmi menandatan­gani kontrak baru dengan Clip­pers.

Hal ini bisa dibilang menge­jutkan karena sebelumnya Jor­dan dikabarkan telah menyetujui kontrak empat tahun dengan Mavericks.

Ada beberapa hal yang diya­kini membuat pemain berusia 26 tahun itu mengubah pilihan hatinya. Beberapa sosok penting Clippers seperti Chris Paul, Paul Pierce, Blake Griffin, hingga pela­tih Doc Rivers, dikabarkan secara khusus menghampiri rumah Jor­dan pada tengah malam untuk membujuk sang bintang agar bertahan.

Kabar ini tentu mengece­wakan bagi Mavericks, yang sebelumnya sempat sesumbar bakal memiliki salah satu Big Man terbaik NBA saat ini.

Uniknya, karena merasa tak enak hati, Jordan pun meminta maaf kepada Presiden dan skuad Mavericks lewat akun twitternya.

“Saya ingin minta maaf se­cara terbuka kepada salah satu pemilik tim basket terbaik di du­nia, Mark Cuban, Dallas Maver­icks, dan para fans tim tersebut. Saya merasa tersanjung dengan tawaran Dallas dan pengertian Cuban. Saya meminta maaf sebesar-besarnya karena harus mengubah pilihan hati,” ungkap Jordan, Senin (13/7/2015).

Sebelumnya, Jordan memang dianggap memiliki beberapa ma­salah di Clippers. Hal ini lah yang membuat dia sempat dikabarkan akan hengkang.

Jordan dikabarkan pernah bersitegang dengan Pierce dan Griffin. Namun, fakta bahwa kedua pemain tersebut memiliki peran pada perubahan putu­san Jordan tentu membuktikan bahwa tak ada masalah di antara ketiganya.

(Imam/net)