tikus-dunkinBOGOR TODAY – DPRD Kota Bogor sudah menyidak outlet Dunkin Donuts Siliwangi di Ja­lan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur. Dari sidak, DPRD Kota Bogor meminta agar Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, tu­run ke lokasi dan menindak te­gas manajemen Dunkin Donuts karena teledor.

Anggota fraksi Gerindra, Mahpudi Ismail, mengatakan, terkait temuan tikus pada menu display donat yang akan disajik­an kepada konsumen, pihaknya meminta agar Pemkot Bogor memberi sanksi administratif. “Masa’ perusahaan sebesar Dunkin masih ada tikusnya. Ka­lau sudah seperti itu, kasih ada SP atau tutup sementara. Bima Arya harus cek dan tindak, jan­gan hanya operasi miras saja, makanan yang berbahaya juga harus dicek dan disidak betul-betul,” kata dia.

Baca Juga :  Pengurus dan Pengawas Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera periode 2021 – 2024 Resmi Dikukuhkan

Mahpudi menegaskan ha­rus ada yang bertanggungjawab atas peristiwa ini. Ia kembali mengatakan, jika ada kebijakan yang menyatakan apabila ada temuan hama atau sejenisnya maka toko tersebut harus tutup sementara. “Kenapa Dunkin Siliwangi tidak tutup, jika ada temuan hewan pengerat seperti itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Anggarkan Perbaikan Atap Sekolah Ambruk di SDN Bantarjati 9

Terpisah, Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Ahmad As­wandi mengaku kecewa dengan lambannya sikap Pemkot Bogor dalam menindak temuan terse­but. “Jangan sampai masalah ini dibiarkan berlarut-larut,” kata dia.

(Rizky Dewantara)