tim-transisi-kemenpora_1oosnjf5zrvfp199nuqza43f0hJAKARTA, Today – Kemenangan PSSI dalam gugatan mereka di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Timur tak membuat Tim Transisi gentar. Mereka men­egaskan tetap menjalankan tugasnya, termasuk meng­gelar Piala Kemerdekaan.

“Nggak akan. Kita tetap akan melanjutkan peker­jaan kita,” ujar anggota Tim Transisi, Zu­hairi Misrawi, pada Bola.net.

“Kami mendapat informasi bahwa akan melakukan banding. Jadi, sambil menunggu putusan tetap, kami akan tetap bekerja,” sambungnya.

Sebelumnya, pada persidangan PTUN Jakarta Pusat, Selasa (14/07) ini, majelis hakim mengabulkan tuntutan PSSI ter­kait SK pembekuan yang diterbitkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpo­ra), Imam Nahrawi. Keputusan ini serupa dengan keputusan sela mereka pada 25 Mei lalu.

PSSI menggugat Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga tentang pembekuan PSSI nomor 01307, tang­gal 17 April 2015. SK tersebut, dikeluar­kan Menpora karena PSSI mengabaikan surat-surat peringatan yang dilayangkan Kemenpora terkait penyelenggaraan QNB League.

Sementara itu, Zuhairi juga men­egaskan bahwa Tim Transisi tak akan terpengaruh putusan PTUN ini dalam mempersiapkan Piala Kemerdekaan. Ia menegaskan niat awal menyelenggara­kan Piala Kemerdekaan ini adalah meng­gairahkan kembali sepakbola nasional.

“Ini sekaligus sebagai percontohan kompetisi di masa depan,” tandasnya.

(Imam/net)