Untitled-2BANDUNG, Today – Persib Bandung mulai mempertimbangkan untuk mengumpulkan pasukannya di awal Agustus mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mengam­bil ancang-ancang jika Maung Band­ung jadi menerima ajakan Arema Cronus untuk melakukan uji coba pada 11 Agustus mendatang.

Selain itu Persib juga sudah me­nyatakan siap untuk turun di tur­namen Piala Indonesia Satu yang menurut rencana di awal dihelat 4 hari kemudian.

Disampaikan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar bahwa dalam waktu dekat dia akan mengumpulkan Atep dan kawan-kawan.

Rencananya semua pemain eks anggota Persib di musim 2015 akan dipanggil terutama para pemain lo­kalnya. Mengingat para pemain asing sudah pulang ke negaranya masing-masing.

Tiga mantan pemain asing Pan­geran Biru kembali ke kampung hala­mannya. Vladimir Vujovic dan Ilija Spasojevic pulang ke Montenegro serta Makan Konate sudah kembali ke Mali.

“Semua dipanggil tetapi menge­nai pemain asing belum dipikirkan,” ujar Umuh kala diwawancara melalui sambungan telepon, Rabu (22/7).

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

Sejauh ini, eks pemain-pemain Persib sedang kembali ke kampung halaman masing-masing seperti Fir­man Utina yang kembali Manado, Taufiq ke Tarakan, Supardi ke Pe­kanbaru dan Muhammad Ridwan ke Semarang.

Mereka baru saja merayakan hari raya Idul Fitri di tanah kelahiran­nya. Meski begitu dalam waktu dekat mereka akan dipanggil ke Bandung untuk mendiskusikan kontrak baru setelah kontrak lamanya sudah dipu­tus oleh manajemen.

Pelatih asal Majalengka ini sedang menunggu kepastian pelaksanaan turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang rencananya akan digelar Agus­tus mendatang. Setelah itu, manaje­men Persib baru bisa memutuskan untuk mengumpulkan kekuatan tim.

Janur, sapaan akrab Jajang, ma­sih belum mau menentukan pilihan pemain mana saja yang diperlukan. Saat ditanya mengenai penamba­han pemain, pelatih yang membawa Persib jawara tahun lalu ini enggan mengomentarinya.

“Saya belum mau berbicara men­genai itu (pemain), status saya kan sekarang mantan pelatih Persib, be­lum tentu nanti saya ditunjuk lagi. Bila ada kepastian, kita tunggu saja, belum bisa menentukan,” ujarnya saat dihubungi Rabu (22/7).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika berandai-andai adanya kepas­tian turnamen dan Janur ditunjuk kembali sebagai pelatih Persib, ia tetap akan terlebih dahulu mempri­oritaskan skuat lama dengan materi pemain eks Persib 2015.

“Perlu dibicarakan nanti mungkin lanjut sama manajemen. Mungkin nanti bila turnamen jalan, prioritas kita akan maksimalkan aja pemain yang ada,” ucapnya.

Persib dan beberapa tim Indone­sia Super League (ISL) memang se­dang menunggu akan kepastian Piala Indonesia Satu.

Turnamen tersebut rencananya akan dihelat 15 Agustus mendatang. Pihak promotor sekaligus penyeleng­gara, PT Mahaka Sport Entertain­ment, masih menunggu konfirmasi tim yang akan mengikuti turnamen.

Ajang tersebut adalah sebagai mengisi kekosongan terkait konflik Menpora dengan PSSI masih belum tuntas.

Kabar teranyar, PSSI memenang­kan gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), kendati demikian Menpora Imam Nahrawi siap untuk mengajukan banding.

(Imam/net)

======================================
======================================
======================================