dadang-irfan-(-berita-dinasPengumuman nama calon Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) meleset dari jadwal yang telah ditentukan Panitia Seleksi (Pansel).

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Ketua Pansel, Dadang Irfan men­gatakan jika batal diumumkannya nama pada Kamis (23/7/2015), karena pansel be­lum mendapat tanda tangan lengkap dari para tim peni­lai dan berharap besok (heri ini,red) semuanya rampung.

“Memang seharusnya Ka­mis (23/7/2015) pansel sudah memberikan rekomendasi tiga nama calon untuk masing-ma­sing kepala SKPD itu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Bupati Bogor,” ujar Dadang.

Baca Juga :  Lorin Sentul Hotel Re-contracting Dengan PT Hotel Sarana Sirkuitindo Hingga 2026

Dadang melanjutkan masih menunggu hasil dari tim pe­nilai. “Iya, tapi tanda tangan dari tim penilai ahli belum lengkap. Mudah-mudahan be­sok sudah ada kabar supaya pansel bisa melakukan pem­bahasan dan mengeluarkan rekomendasi kepada KASN,” lanjut Dadang.

Ia menjelaskan jika tugas pansel selesai jika rekomenda­si telah diberikan kepada KASN dan Bupati. Dan kewenangan untuk memilih orang yang te­pat untuk menduduki kursi ke­pala SKPD tersebut, sepenuh­nya menjadi milik KASN.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Terjunkan Personil Bantu Korban Gempa Cianjur

“Keputusan KASN tentunya mempertimbangkan hasil pe­nilaian yang melibatkan tim ahli,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan penanggung jawab pansel, Ad­ang Suptandar berjanji bahwa hari ini akan diumumkan tiga nama calon kepada publik.

“Masih di rekap nih. Besok (hari ini, red) saya umumkan namanya setelah lapor Bu­pati,” sing­kat Adang. ( R i shad Novian­syah)