Berita-2-(1)TOKYO, Today – Ka­wasaki Motor dikabar­kan telah memberi sinyal ke­hadiran generasi terbaru motor sport ZX-10R pada tahun depan. Kabar itu menyeruak setelah bos tim Kawasaki WSBK, Guim Roda, mengaku akan menerima motor anyar pada musim bal­ap 2016.

Seperti dilaporkan Auto­evolution, Jumat (24/7/2015), kini Kawasaki tengah sibuk melakukan serangkaian tes dan homologasi untuk tim balapnya itu. Generasi anyar itu diharapkan lebih dahsyat dan mampu unjuk gigi di laga WSBK.

Maklum, aturan anyar laga balap dunia itu kini lebih ketat, terutama dalam hal modifikasi. Aturan itu me­maksa para insinyur pabrikan pembuat motor, agar sedari awal mempersiapkan jagoan­nya yang akan diturunkan di laga tersebut, karena modi­fikasi hanya diperbolehkan dalam sekali atau satu set saja.

Selain itu, dengan cara itu pula maka pabrikan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan pengem­bangan motor yang bakal digunakan pebalapnya. Ka­wasaki ZX-10R yang ada saat ini memiliki tenaga hingga 200 PS.

Sedangkan versi anyar di­harapkan jauh lebih gahar dengan dilengkapi sejumlah ubahan. Mulai dari suspensi, lengan ayun, sasis, hingga sistem elektronik bakal diting­katkan.

(Adil | net)