takluk-persikabo-sorot-aksi-wasit_1PELAKSANAAN turnamen Piala Indo­nesia Satu masih harus digodok. Ma­haka Sports and Entertainment selaku pihak promotor yang memiliki hajatan tersebut pun fokus agar turnamen itu bisa terealisasi pada Agustus men­datang

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Ditargetkan minimal 12 klub bisa ambil bagian di Piala Indonesia Satu. Sayangnya, dari 12 klub yang awalnya sepakat untuk tu­rut serta beberapa harus bergu­guran seperti Barito Putera dan Persiram Raja Ampat dengan ala­san yang berbeda.

Baca Juga :  Manchester City Keluar Sebagai Pemenang dalam Derby Manchester

Mahaka pun kini membuka pintu bukan hanya untuk klub Indonesia Super League. Menu­rut Cahyadi Wanda selaku in­ternational vice president, klub Divisi Utama bisa ambil bagian di Piala Indonesia Satu. “Kompe­tisi ini terbuka untuk klub-klub Divisi Utama. Nanti akan kami kabari lebih lanjut usai kami menggelar rapat dengan klub,” katanya.

Beberapa waktu lalu, CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, men­gakui bahwa ada beberapa klub DU yang berminat untuk tampil di Piala Indonesia Satu. Meski pria berkaca mata itu enggan memberi harapan. “Jujur ada beberapa klub yang bersurat ke kami terkait turnamen ini. Tapi, kami mau lihat kondisi terakhir dulu. Kami juga tak mau memberi harapan ke mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Seribu Lilin dari Bogor untuk Para Korban Jiwa Stadion Kanjuruhan

Mayoritas klub DU kini ten­gah fokus menatap turnamen Piala Kemerdekaan yang meru­pakan gagasan Tim Transisi Kemenpora. Akan tetapi, PSSI selaku otoritas sepakbola In­donesia telah memperingatkan agar anggotanya tak ikut serta dalam turnamen tersebut.