Untitled-5Agen properti menjual sebuah vila prestisius di Sardinia, Italia seharga 10 juta Euro atau Rp 147,8 miliar. Kendati dijual dengan harga selangit, seperti bakal sebanding dengan beragam fasilitas yang tersedia di dalam Vila Amoras itu.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Satu fasilitas yang sp­esial adalah kolam renang. Ini bukan sekadar kolam renang biasa. Area yang berlokasi di luar ruangan terhubung sam­pai ke ruang tamu. Jadinya, jika penghuni rumah ataupun tamu berenang, dapat meli­hat langsung suasana di ruang tamu dan sekitaran interior rumah.

Begitu juga dengan peng­huni yang sedang bersantai dalam rumah bisa melihat orang berenang karena dila­pisi kaca tembus pandang.

“Hanya sedikit rumah yang didiesain memiliki kolam renang yang luas. Dan lebih sedikit lagi Anda bisa berenang tepat di bawah (ruang tamu) dan penghuni bisa melihat orang berenang melalui lantai kaca di ruang tamu,” jelas agen properti Beauchamp MD Gary Hersh­am dilansir dari Metro.co.uk, belum lama ini.

Selain kolam renang, fasili­tas lainnya bangunan seluas 1.500 meter persegi ini ada­lah sembilan kamar tidur dan sembilan kamar mandi.

Khusus ruang tamu, me­nerapkan konsep terbuka. Artinya, dari segala penjuru area tersebut, penghuni bisa menikmati pemandangan in­dah alam. Pasalnya, rumah tersebut hanya dilapisi kaca saja, bukan dinding bata.

Suasana sejuk pun bakal terasa karena atap terinspira­si dari lambung perahu. Vila hasil rancangan arsitek Luca Scacchetti itu juga terletak di perumahan eksklusif Miata, Porto Cervo.

Bahkan pemilik Chelsea Roman Abramovich dan Pres­iden AC Milan Silvio Berlusco­ni tinggal di sekitaran vila tersebut.

(TBN)