Persikabo-(1)TIM Berjuluk Laskar Pajajaran dipas­tikan absen dari kontestan Piala Ke­merdekaan yang digelar oleh tim Tran­sisi. Kick Off Piala Kemerdekan sendiri bakal digelar di Solo, Jawa Tengah

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Persikabo memastikan diri absen dari turnamen Piala Kemerdekaan. Pas­alnya Laskar Pajajaran masih setia dengan ketentuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). “Posisi kami sudah jelas, kami terdaftar seb­agai anggota PSSI yang artinya tunduk dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh PSSI,” kata Di­rektur Operasional Persikabo, Mahfudyono.

Tim transisi telah memilih venue laga pembuka kickoff Pi­ala Kemerdekaan yang bergulir mulai 2 Agustus 2015 mendatang di Stadion Manahan Solo. Seperti yang pernah terjadi beberapa ta­hun lalu ketika dunia persepak­bolaan Tanah Air didera kerusu­han.

BACA JUGA :  Wonderkid Spanyol, Lamine Yamal Tampil Memukau di Euro 2024, Patahkan Rekor Pele

Anggota pokja komunikasi tim transisi, Cheppy T Wartono menjelaskan alasan memilih kota Solo sebagai tempat pembukaan laga perdana Piala Kemerdekaan karena dinilai memiliki atmosfer sepakbola yang cukup tinggi.

Laga pembuka akan mem­pertemukan antara Persis Solo dengan Persiba Bantul. “Kami menilai kota Solo itu memiliki su­porter yang sangat banyak, jadi ada semangat tersendiri di sana. Untuk laga pembuka itu ada dua laga, yang pembukaan resmi di­lakukan sore hari, jadwal secara keseluruhan akan dirilis minggu ini,” ungkap Cheppy.

BACA JUGA :  Ukir Sejarah ! U-14 Kota Bogor Juara Kejurda PSSI Jabar

Rencananya Piala Ke­merdekaan akan disiarkan di salah satu televisi nasional Tanah Air walaupun menurut Cheppy saat ini hal itu masih dalam pros­es finalisasi. Sementara dari 24 tim peserta Piala Kemerdekaan, sejauh ini baru enam tim yang su­dah menyerahkan daftar nama-nama pemainnya.

Mereka adalah Yahukimo FC, Persis Solo, Lampung FC, Persatu Tuban, Persibangga Purbalingga, dan PSMS Medan. “Kami masih menunggu secepatnya karena tinggal satu pekan lagi turnamen ini sudah harus diputar,” tutup Cheppy.

======================================
======================================
======================================