maxresdefaultRumor baru menyebut Xiaomi akan meluncurkan antarmuka MIUI 7 pada bulan Agustus mendatang. Antarmuka terbaru untuk perangkat Xiaomi itu berbasis Android 5.1 Lollipop

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dikutip dari Giz­mo China, Jumat (24/7/2015) akun Weibo milik Leaks­fly yang selama ini sering me­muat bocoran seputar gadget di Tiongkok, menyebut bah­wa tanggal peluncuran MIUI 7 adalah 16 Agustus 2015.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Bagi fans Xiaomi, 16 Agus­tus adalah tanggal yang spesial. Pada setiap tang­gal tersebut, Xiaomi menggelar konferensi besar-besaran seka­ligus memberikan diskon dan pro­mosi di Tiong­kok.

Tanggal terse­but juga selama ini menjadi momen di­mana Xiaomi selalu men­gumumkan versi MIUI baru setiap tahunnya. Seperti diketahui, MIUI v6 tahun lalu juga dirilis pada tanggal yang sama.

Jadi, besar kemungkinan­nya tradisi tersebut akan dilanjutkan tahun ini, seba­gaimana dibocorkan oleh Leaksfly. Selain itu, sebagian besar smartphone Xiaomi yang beredar saat ini juga sudah saatnya mendapatkan upgrade sistem operasi.

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

Maka dari itu, smartphone seperti Mi3, Mi4, Mi4i, Mi Note dan Redmi Note bisa saja mendapatkan upgrade Android 5.1 pada tanggal tersebut. Xiaomi sendiri be­lum memberikan tanggapan resminya atas rumor MIUI 7 tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================