maxresdefaultRumor baru menyebut Xiaomi akan meluncurkan antarmuka MIUI 7 pada bulan Agustus mendatang. Antarmuka terbaru untuk perangkat Xiaomi itu berbasis Android 5.1 Lollipop

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dikutip dari Giz­mo China, Jumat (24/7/2015) akun Weibo milik Leaks­fly yang selama ini sering me­muat bocoran seputar gadget di Tiongkok, menyebut bah­wa tanggal peluncuran MIUI 7 adalah 16 Agustus 2015.

Baca Juga :  Janda Gading Marten Beberkan Rahasia Awet Muda, Body Singsetnya Bikin Salfok

Bagi fans Xiaomi, 16 Agus­tus adalah tanggal yang spesial. Pada setiap tang­gal tersebut, Xiaomi menggelar konferensi besar-besaran seka­ligus memberikan diskon dan pro­mosi di Tiong­kok.

Tanggal terse­but juga selama ini menjadi momen di­mana Xiaomi selalu men­gumumkan versi MIUI baru setiap tahunnya. Seperti diketahui, MIUI v6 tahun lalu juga dirilis pada tanggal yang sama.

Jadi, besar kemungkinan­nya tradisi tersebut akan dilanjutkan tahun ini, seba­gaimana dibocorkan oleh Leaksfly. Selain itu, sebagian besar smartphone Xiaomi yang beredar saat ini juga sudah saatnya mendapatkan upgrade sistem operasi.

Baca Juga :  Longsor di Aceh, Seorang Penambang Emas Tertimbun

Maka dari itu, smartphone seperti Mi3, Mi4, Mi4i, Mi Note dan Redmi Note bisa saja mendapatkan upgrade Android 5.1 pada tanggal tersebut. Xiaomi sendiri be­lum memberikan tanggapan resminya atas rumor MIUI 7 tersebut.