Untitled-7MANCHESTER, Today – Manchester United akan men­jadi klub terakhir yang dilatih Louis van Gaal. Dalam dua musim ke depan dia merencanakan pensiun, demi memenuhi janji pada istrinya.

Demikian diungkapkan Van Gaal dalam wawancaran­ya dengan BBC. Saat ditanya apakah akan memperpan­jang kontraknya yang habis di 2017 mendatang, pria asal Belanda itu mengatakan akan mundur.

“Saya sudah menjanjikan itu pada istri saya. Kami ti­dak punya lagi banyak waktu untuk bersama. Itulah ala­sannya. Saya sudah melakukan segalanya di karier saya sebagai manajer,” ucap Van Gaal.

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

 Van Gaal sudah melatih di empat negara berbeda dengan total ada lima klub dia tangani. Kecuali di Ing­gris bersama Manchester United dan ketika melatih AZ Alkmaar, dia berhasil mengantar seluruh timnya meraih gelar juara kompetisi domestik.

Pria kelahiran Amsterdam 63 tahun lalu itu juga ter­catat dua periode menjadi pelatih tim nasional Belanda yakni pada 2000 sampai 2002 dan 2012 sampai 2014. “Saya harus mengakui ini, saat bertemu dengannya dan ketika hubungan kami terlihat sangat baik, bahwa di usia 55 tahun saya akan berhenti melatih. Ternyata saya ma­sih melatih dan pekan depan saya berusia 64 tahun.”

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Harapan terakhir (saya) adalah Premier League. Sekarang saya ada di sini. Jadi, apakah saya harus pergi ke Qatar untuk mengumpulkan uang? Saya pikir tidak. Anda juga harus menikmati kehidupan Anda dan hubun­gan dengan istri Anda,” lanjut mantan pelatih Ajax Am­sterdam, Barcelona, dan Bayern Munich itu.

(Adil | net)