sriwijayaJAKARTA, Today – PT Liga Indonesia akhirnya memberi titik terang kapan bakal menggelar kembali kompetisi. Mereka berencana menggelar kom­petisi pada pekan ketiga Oktober 2015.

Dalam surat bernomor497/Liga/VII/2015, PT Liga Indonesia mem­beber rencana mereka ini. Surat ini dikirimkan pada klub-klub calon peserta kompetisi.

PT Liga Indonesia kini sedang fokus mempersiapkan tentang kom­petisi Indonesia Su­per League musim baru yang akan digulirkan pada Oktober 2015.

Beberapa reg­ulasi tambahan masih digodok PT Liga selaku operator kompetisi, termasuk regulasi untuk mem­proteksi pemain. Rencana financial fair play untuk ISL 2015/16 pun kini masih terus di­dalami.

“Ada beberapa hal yang akan kita masukan ke dalam regulasi seperti proteksi terhadap pemain, kemudian terkait rencana finansial klub. Itu juga masuk ke masalah pembayaran pemain apakah menggunakan salary cap atau financial fair play,” ungkap Tigorshalom Boboy, sekretaris PT Liga.

Pertimbangan PT Liga untuk memberlakukan FFP tak lain untuk merasionalisasi pengeluaran klub. Karena banyak klub yang kerap memak­sakan menguras ang­garan demi mer­ekrut pemain.

Tigor menam­bahkan, pekan ini draft regulasi tambahan untuk ISL musim depan akan siap pekan ini untuk dipresentasikan kepada PSSI, pekan depan.

“Kita sedang persiapkan draft regulasi. Mudah-mudahan di pekan ini bisa selesai, dan ber­temu dengan PSSI, lalu kemudi­an nanti bertemu dengan klub,” tukasnya.

(Imam/net)