BOGOR, Today – didapuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda), Kota Bogor mulai berbenah diri. Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) seb­agai leading sector menginisiasi pem­bentukan panitia.

Rapat pembentukan kepanitiaan Popwilda digelar di Gedung Kanpora Kota Bogor, Selasa (28/7/2015). Rapat tersebut diikuti sejumlah anggota Badan Pembina Olahraga Pelajar Selu­ruh Indonesia (Bapopsi), Dinas Pendi­dikan, dan Kanpora.

Kepala Seksi pembinaan olahraga Kanpora, Taufik Hidayat mengatakan bahwa rapat pembentukan kepani­tiaan Kejuaraan Popwilda harus di­persiapkan secera matang, mengingat Kota Bogor merupakan tuan rumah wilayah satu.

”Dibutuhkan kerja sama yang baik antar kepanitiaan. Rapat kali ini merupakan pembagian tugas sesuai dengan tupoksinya nanti. Kita harus bekerja secara maksimal karena ini menyangkut nama Kota Bogor. Baik, atau tidaknya nama Kota Hujan ini tergantung kita sebagai panitia, apak­ah bisa memberikan kesan yang baik, atau tidak,” katanya.

Baca Juga :  Panitia Piala Dunia Qatar Sita Atribut Topi Pelangi Pendukung Timnas Wales

Pelaksanaan Popwilda wilayah satu ini akan digelar di Kota Bogor mu­lai tanggal 24-28 Agustus mendatang. Rencananya pembukaan ajang ini akan digelar di Stadion Pajajaran. Se­mentara cabang olahraga yang akan dipertandingkan berjumlah delapan cabor, yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis lapang, dan tenis meja.

Jumlah atlet Kota Bogor yang ikut dalam Popwilda 2015 ini mencapai 124 atlet, diantaranya 74 atlet Putra dan 50 atlet Putri. Ditambah official, dan pelatih kurang lebih 18 orang.

Baca Juga :  Player Escort Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Kontra Ghana Ternyata Anak Asal Indonesia

”Venue pertandingan sudah fix. Bola basket akan digelar di Gelang­gang Olahraga (GOR) indoor A pada pagi hari, bola voli di GOR indoor A pada sore hari, pencak silat akan di­gelar di GOR Indoor B pada pagi hari, bulutangkis akan digelar di GOR Kri­dagiri, Sepak Takraw GOR Outdoor, Sepakbola Stadion Pajajaran, tenis la­pang di Lapangan Pusdikzi, dan tenis meja di Gedung Serbaguna Mila Ken­cana,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)