Berita-3BOGOR, Today – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor bergantung pada para atlet mudanya dalam menghadapi even Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 di Kabupaten Bogor. Oleh sebab itu, latihan pun terus digeber di Sasana Bin­tang Boxing Camp Cibinong.

Ketua Harian, Wolter Ru­masory mengatakan, pihaknya sedang menggembleng at­let muda yang dipersiapkan mengikuti Porda Jabar XIII/2018 mendatang. Atlet muda yang di­miliki Pertina Kabupaten Bogor bisa dibilang mengkilap. Mer­eka kerap memberikan prestasi fantastis saat diikutsertakan pada sebuah kejuaraan.

Baca Juga :  Federasi Sepakbola Wales Berduka, 1 Suporter Meninggal Dunia di Qatar

Saat memperkuat Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Ternate, akhir Mei lalu, para atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ meraih satu medali emas, dan tiga perak. ”Usia petinju kami yang dikirimkan ke Ternate masih sangat muda. Tapi, mental bertarungnya pat­ut diacungi jempol. Ini menjadi pengalaman berharaga, dan kami akan latih terus sebelum turun di even Porda 2018 men­datang,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Mikael Mustika menjadi at­let yang meraih medali emas kelas 50kg. Sedangkan medali perak disabet Welem Batuwael (46kg), Felix Ririmasse (54kg), dan Petrus Luturmas (60kg). “Latihan menjadi program yang wajib dilakukan. Pelaksanaan Porda semakin dekat, tentu saja persiapan harus dilakukan dari sekarang,” sambungnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)