Untitled-2BANDUNG, Today – Sudah dua laga uji coba dilakukan oleh Diklat Persib di dua hari terakhir. Pelatih Budiman sengaja memadatkan agenda timnya sebagai ajang persiapan untuk mengikuti turna­men HW XII Cup di Pekalongan.

Menurut dia pasukannya sudah cu­kup digembleng secara fisik dalam jad­wal yang ketat untuk meningkatkan ket­ahanan stamina.

Berikutnya dia tinggal mematangkan pengetahuan pemain akan taktik dan skema yang diinginkan.

“Untuk persiapan Pekalongan, besok kita mulai turunkan grafik intensitas latihan. Kita sudah selesai di fisik dan mulai masuk ke taktik strategi,” ungkap Budiman ketika diwawancara di Lapan­gan UNI.

Pria yang fasih bermain di kedua ru­suk sayap ketika masih aktif bermain itu mengaku sudah mengantongi kelema­han timnya usai melakoni dua laga uji coba.

Kekalahan yang didapat dari PSAD dan UNI itu disebutnya terjadi karena di lini belakang masih menyisakan celah yang bisa dimanfaatkan lawan. Selain itu serangan balik timnya masih belum sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga :  Tanpa Penonton Timnas Indonesia Libas Guam 14-0

“Evaluasi pasti tetap ada, anak-anak tadi masih kurang koordinasi di sektor belakang. Transisi dari pertahanan ke penyerangan juga masih kurang jelas,” tuturnya.

Maung Ngora sendiri akan melakoni laga perdana di Pekalongan pada 2 Agustus mendatang dan itu artinya ti­dak banyak waktu bagi Budiman mem­persiapkan tim.

Untuk itu dia akan berupaya me­madukan pemain yang ada plus ban­tuan dari punggawa anyar yang baru bergabung.

“Ada pemain trail seperti Angga dan Reki. Kalau Angga itu dari Saint Prima dan kalau Reki itu dari Kudus,” pung­kasnya.

Lebih lanjut ia menargetkan ke­menangan pada dua pertandingan yang dihadapinya, dua Agustus mendatang. Keduanya adalah Cianjur Super League (CSL) 2015 dan Turnamen HW Cup XII di Pekalongan.

Pada turnamen CSL, Persib U-19 akan menghadapi A7, sedangkan di Pe­kalongan yang tampil adalah Persib U-21 menghadapi Bintang Pelajar.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Kedua tim ini diharapkan dapat meraih kemenangan dan melanjutkan ke babak berikutnya, terutama pada turnamen di Pekalongan.

“Keduanya target menang dan tim yang dihadapi tentu kuat. Apalagi setiap tim yang lawan Persib selalu mempun­yai motivasi lebih,” kata Budiman.

Sebelum bertolak ke Pe­kalongan, semua pemain terus ditingkatkan kondis­inya, termasuk menjalani laga ujicoba menghadapi Persatuan Sepakbola An­gkatan Darat (PSAD) di La­pangan Pusdikpom, Selasa (28/7/2015) lalu.

“Rencana kita ke Pe­kalongan Minggu (1/8/2015) subuh. Setelah kemarin bermain, mereka akan di­istirahatkan. Kita berharap kondisi mereka fit saat di Pekalongan,” ucapnya.

Sementara CSL, PERSIB U-19 saat ini masih berada di puncak klasmen sementara den­gan poin 16. Kompetisi ini rencananya akan bergulir hingga Oktober men­datang.

(Imam/net)