Untitled-7LONDON, Today – Se­bagai juara bertahan dengan materi pemain yang juga masih oke, Chelsea disebut akan menjadi tim yang di atas kertas akan jadi unggu­lan di Premier League 2015-16 meskipun per­saingan mendekati akhir musim diprediksi bertambah sengit.

Musim lalu The Blues meraih gelar juara liga yang kelima dalam sejarah klub tersebut, dengan keunggulan delapan poin dari Manchester City yang menuntaskan musim di posisi kedua. Dalam usaha mempertahank­an gelar Chelsea sudah mempertah­ankan pemain-pemain pilarnya dan bahkan nyaris seluruh pemainnya secara keseluruhan. Dengan kekuatan yang sama, ‘Si Biru’ diprediksi masih akan setangguh musim lalu.

“(Chelsea,red) masih akan men­jadi tim yang diunggulkan,” kata Alan Shearer, mantan pesepakbola interna­sional Inggris yang kini menjadi analis sepakbola di BBC.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

“Chelsea menang dengan cukup nyaman musim lalu. Dari Februari, situasi pasti akan lebih sengit nanti,” lanjut pria yang semasa bermain dulu pernah membela Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United tersebut.

Ditambahkan, Gelandang Chelsea Nemanja Matic percaya timnya punya kualitas yang sama dengan tim-tim be­sar Eropa lainnya.

Keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris tidak dibarengi dengan laju impresif di Eropa. The Blues tersingkir di babak 16 Besar setelah kalah produktivitas gol tandang dari Paris St. Germain. Alha­sil, kegagalan itu pun memperpanjang rekor tak apik Jose Mourinho yang be­lum pernah membawa Chelsea juara selama dua periode menukangi tim London Barat itu. Di bawah arahan­nya, Chelsea mentok di semifinal.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

Barcelona, Bayern Munich, dan Real Madrid tidak dipungkiri masih akan menjadi favorit juara Eropa. Ma­tic berharap Chelsea bisa melaju lebih jauh lagi.

“Tentu saja kami tidak senang kami tidak bermain begitu bagus di Liga Champions tapi kami berharap musim ini kami bisa melaju lebih jauh,” kata Matic yang dikutip The Express.

“Kami punya kualitas seperti tim-tim besar, akan kami perlihatkan di musim ini. Kami siap bersaing dengan siapapun. Aku tidak takut,” tambahn­ya.

(Imam/net)