romasJAKARTA, Today – Salah satu klub besar asal Italia, AS Roma, memas­tikan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senay­an, Jakarta, 25 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan Nine Sport selaku promotor pertandingan.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicak­sono, mengatakan jika hal tersebut guna memberikan hiburan dan kejutan kepada Romanisti seb­utan fans AS Roma.

“Fans AS Roma di Indo­nesia, bisa dikatakan sangat beruntung. Karena, Roma men­jadi satu-satunya klub Eropa yang akan datang tahun 2015. Kedatangan AS Roma di saat ke­adaan Indonesia yang tidak me­nentu, membuktikan bahwa mar­ket sepak bola Indonesia sangat dihargai di Eropa,” ungkapnya.

Karena itu, bukan tidak mungkin kelak lebih banyak klub Eropa yang mendirikan akademi di Indonesia untuk mempromosikan brand mereka.

“Sebab kita bisa meman­faatkannya untuk memper­baiki sepak bola Indonesia secara mendasar. Semoga, kedatangan AS Roma bisa terus menghidupkan se­mangat seluruh pelaku sepak bola di Indonesia,” sambung Arif.

Kedatangan AS Roma ke Indonesia, dikemas berbeda dari klub-klub sebelumnya yang pernah diundang Nine Sport.

Sebab, Francesco Totti dan kawan-kawan tidak melawan tim sepak bola lokal, melainkan melaku­kan game internal atau dibagi men­jadi dua tim.

Tim pertama bernama red team, dipimpin Julia Perez (Rachmawati). Sedangkan white team, ditangani Julie Estelle

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Sementara itu, Rudi Garcia antu­sias menyambut rencana kunjungan Roma ke Indonesia dan bakal mem­bawa pemain bintang mereka.

Pihak AS Roma enggan memba­has transfer ketika jumpa pers ren­cana kunjungan mereka ke Indone­sia pada 25 Juli mendatang.

Dalam sesi wawancara via Skype, Selasa (7/7) petang, Mauro Baldisso­ni menjanjikan akan ada wajah baru pada skuat I Lupi saat menyambangi tanah air.

“Kami tidak akan membahas ren­cana transfer saat ini. Kunjungan kami adalah untuk memperkuat market dan menyapa para pengge­mar di Indonesia. Tapi kami ber­harap bisa menuntaskan proses transfer kepada target kami sebelum mengunjungi Indonesia,” kata Mau­ro selaku general manager.

Geliat transer Roma memang tak begitu heboh layaknya tim pesaing mereka seperti AC Milan, FC Internazionale atau pun Juventus. Sejauh ini, Roma yang pada Serie A musim 2014/15 menduduki pering­kat dua baru mengamankan Iago Falque dari Genoa.

Tur Roma dengan tajuk “AS Roma Day” nanti akan mempertemukan tim AS Roma Merah dan AS Roma Putih.

Kedua tim tersebut akan dihuni para pemain bintang Serigala Ibu Kota seperti Radja Nainggolan dan Francesco Totti. Meski bukan laga eksebisi resmi, Rudi Garcia selaku allenatore tetap antusias.

“Kami di sini (Italia,red) tengah berlatih keras untuk mempersiap­kan tim demi tur kami. Kami tidak mempermasalahkan jika laga nanti memang tidak resmi, tapi saya yakin para fans kami di sana (Indonesia) tetap antusias untuk bertemu pe­main sekaliber Totti dan Daniele De Rossi,” tukas Rudi.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Berharap Alami Pertumbuhan Fans

Berstatus salah satu klub besar asal Italia, AS Roma, bakal menyam­bangi Indonesia. Yakni, untuk menjalani game internal atau tim dibagi menjadi dua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 25 Juli mendatang.

“Kami sangat senang bisa mem­bawa AS Roma datang ke Indonesia untuk pertama kalinya. Kami me­miliki gairah yang sangat besar dan itu sangat bagus untuk memberikan fans kami di Indonesia kesempatan melihat tim secara langsung,” ujar Presiden AS Roma, James Pallotta.

“Kami yakin, bahwa kunjungan ini akan membantu pertumbuhan fans AS Roma di masa yang akan datang,” sambungnya.

Kehadiran AS Roma ke Indonesia, dipromotori Nine Sport yang sebel­umnya memfasilitasi tim nasional Indonesia U-23 ke Italia tahun 2014. Yakni, untuk menjalani laga uji coba kontra Lazio, Cagliari, dan AS Roma.

Kemudian, membantu Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol untuk melakukan hal serupa. Kali ini, menghadapi klub raksasa La Liga, Atletico Madrid, Valencia, Real Ma­drid dan Barcelona. (Imam/net)