Untitled-4Agria Gino Feruci siap meramaikan pasar perhotelan di Kota Bogor. Mengawali debutnya dalam momen Ramadhan dan libur Lebaran, hotel yang mengusung konsep lifestyle modern dengan paduan nuansa lokal ini telah resmi membuka pemesanan.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Agria Gino Feruci Bo­gor merupakan prop­erti terbaru yang dikelola di bawah naungan Kagum Hotels. Pen­gelolaan ini diresmikan dalam acara penandatanganan ker­jasama pengelolaan oleh Presi­dent Director Kagum Hotels, Asep Supardi, dengan Direktur Utama PT Ria Indo Graha, An­drew T. Irawan Ilot pada April 2015 lalu.

Hadirnya hotel yang terletak di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor (dekat Unitex), ini sekaligus membuktikan bahwa potensi sektor pariwisata dan bisnis di kota hujan masih bergairah.

“Pertumbuhan ekonomi dan kekayaan wisata di Bogor juga masih menjadi salah satu tujuan unggulan bagi para wisa­tawan, dan kami melihat masih ada potensi bisnis yang sangat positif untuk hotel berkualitas yang dikelola secara profe­sional. Semua hal ini membuat kami optimis untuk menambah pengoperasian hotel di wilayah Bogor dengan Agria Gino Feru­ci Bogor,” ungkap Asep kepada BOGOR TODAY di sela melaku­kan kunjungan bisnis di Bogor, akhir pekan kemarin.

 Gino Feruci, lanjut Asep, merupakan brand dari KAGUM Hotels yang berkon­sep modern yang dirancang khusus untuk para tamu yang rindu akan pengalaman mengi­nap berbeda dengan hotel lain­nya. Hotel ini juga cocok untuk berbagai macam kegiatan. Mu­lai dari meeting bersama ko­lega ataupun liburan bersama orang-orang terkasih. Selain mengadopsi interior modern dan menampilkan style yang unik, lokasi hotel juga sengaja disiapkan untuk mendekat­kan para tamu dengan tempat hiburan atau pusat perbelan­jaan.

Baca Juga :  IHSG Dibuka Tertekan di Level 6.716

Dalam momen libur Leb­aran ini, pihaknya menyuguh­kan program menarik, yakni menginap dua hari satu malam Rp788.000 atau Rp1.488.000 untuk tiga hari dua malam. Tarif tersebut sudah termasuk breakfast dan dinner buffet.

“Hotel ini memang letaknya tidak seperti hotel kebanyakan. Namun, memiliki potensi yang sangat bagus, baik dari sisi pe­mandangan maupun strategis. Lima menit dari toll Ciawi atau 10 menit dari Tol Bogor. Kami juga memberikan layanan free shuttle menuju Ekalokasari Mall, SKI Tajur, Terminal, Tas Tajur, Kuntum Nurseries Tajur, Roti Unyil Venus dan Lapis Ta­las Sangkuriang,” terangnya.

Tidak itu saja, Agria Gino Feruci juga memberikan ben­efit lebih dengan potongan har­ga tiket masuk wahana tematik Jungleland Sentul 30 persen, Kuntum Nurseries 20 persen, Taman Safari Cisarua 15 persen hingga kids fun activity.

Asep menambahkan, peng­gunaan nama Gino Feruci juga sesuai dengan segmen pasar yang akan disasar, yakni turis mancanegara dan wisatawan lokal. “Nama Gino Feruci di telinga orang asing akan lebih menjual. Kami juga dalam melakukan sales tidak cukup di lokal saja, tapi keluar neg­eri juga. Aktivitas ini sekaligus mempromosikan pariwisata Kota Bogor di mancanegara,” tandas dia.

Tak hanya individu, segmen korporat juga menjadi target Agria Gino Feruci. Hal terse­but terlihat dalam ketersediaan tiga ruang meeting dan satu ballroom yang bisa dimanfaat­kan untuk berbagai keperluan bisnis. “Okupansi kami pacu diangka 60-65 persen untuk ta­hap awal opening. Nggak mau muluk-muluk dulu karena kita perlu effort untuk brand awar­ness dan promosi. Insya Allah awal 2016 okupansi sudah bisa di atas 65 persen,” katanya.

Baca Juga :  IHSG Dibuka Tertekan di Level 6.716

Kembangkan Tajur

Seperti diketahui, pem­bangunan hotel di kota hujan ini banyak terpusat di sekitar Kebun raya Bogor atau Jalan Raya Pajajaran. Lantas apa yang membuat Gino Feruci yakin mendirikannya di Jalan Raya Tajur?

Direktur Utama PT Ria Indo Graha, Andrew T Irawan Ilot, mengungkapkan bahwa di Ta­jur belum ada hotel berbintang yang memiliki beragam fasilitas yang memanjakan para tamu­nya. “Hotel ini akan dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang, restoran dan yang menjadi unggulan kami adalah Sky Lounge dengan pemandan­gan cantik. Kita berharap orang yang menimati sky lounge dan tamu yang menginap bisa menikmati susana berbeda dari hotel-hotel tengah kota lian­nya,” tegas Andrew.

Tak hanya fasilitas, Andrew juga melihat bahwa Jalan Raya Tajur merupakan salah satu destinasi wisata para pelan­cong dari berbagai daerah ka­rena dikenal sebagai suraganya berbelanja tas, sepatu, pakaian dan lain sebagainya.

“Agria Gino Feruci Bogor terdiri dari 76 kamar yang juga dilengkapi dengan fasili­tas kolam renang, restoran, ruang pertemuan, dan ber­lokasi sangat stategis di Bogor dekat dengan pusat perbelan­jaan. Semua elemen tersebut menjadikan Agria Gino Feruci Bogor pilihan hotel yang tepat selama di Bogor baik untuk acara bisnis maupun liburan,” tandasnya.

(Apriyadi Hidayat)