IMG_9665PIALA Indonesia Satu terbuka peluang untuk menggandengklub-klub yang berlaga di Liga Indonesia Divisi Utama. Hal tersebut dimungkinkan bila kuota minimum peserta sebanyak16 klub tidak terpenuhi

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Piala Indonesia Satu akan diikuti 16 peserta. Namun, baru 11 klub yang sudah memastikan diri tampil pada turnamen tersebut. Pendaft­aran peserta kompetisi masih dibuka hing­ga Rabu (15/7/2015) mendatang.

Mahaka Sports and Entertainment se­laku promotor mengundang 18 klub Indo­nesia Super League atau Liga Super Indone­sia (LSI). Namun, hanya 11 klub yang hadir dan memastikan ikut turnamen tersebut.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Menurut CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani, target jumlah klub peserta adalah 16. Mereka akan dikelompokkan menjadi 4 grup dengan format mengikuti Piala Du­nia, peringkat pertama dan kedua lolos ke fase berikutnya. Jika kuota peserta tidak dipenuhi, promotor akan menggandeng klub Divisi Utama yang berminat.

Adapun 11 klub yang hadir dalam per­temuan tersebut adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Indonesia, Bali United, Persebaya, Barito Putra, Persija, PBR, dan Persiram Raja Ampat. Persib, Arema, PSM, dan Bali United dipastikan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Terlepas dari jumlah peserta, Mahaka mendapatkan dukungan penuh dari PSSI. “Setiap hari kami berkomunikasi dengan pihak Mahaka. Apalagi, klub-klub yang mengikuti turnamen ini adalah anggota PSSI,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, seperti dilansir dari tim media PSSI, Rabu (8/7/2015).

Azwan juga menerangkan bahwa PSSI akan menyediakan perangkat pertandin­gan selama pelaksanaan turnamen. “Kami berharap turnamen ini berjalan lancar, aman, dan sukses,” ucap Azwan.