McLaren-Honda--009TOKYO, Today – Musim kompe­tisi F1 2015 kini sedang memasuki jeda musim panas. Tetapi tak ada liburan untuk kubu McLaren dan Honda yang akan tetap bekerja keras demi melanjutkan hasil ter­baiknya musim ini di balapan pe­kan lalu.

Pada GP Hongaria yang seka­ligus menjadi balapan terakhir di paruh pertama musim, dua mo­bil McLaren ber­mesin Honda s a m a – s a m a mampu melintasi garis finis di zona poin; Fernando Alonso finis kelima dan Jenson Button finis di posisi sembilan.

“Untuk kali pertama musim ini kami memiliki dua mobil di zona poin, jadi musim kami kini benar-benar sudah dimulai. Se­buah kekuatan yang lebih besar sudah membantu kami. Kami a m a t sangat beruntung,” kata bos mo­torsport Honda Yasuhisa Arai ke­pada Autosport.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

Awalnya ia kecewa, namun setelah ada perubahan mendapat­kan sebuah situasi yang amat ba­gus. Fernando luar biasa, pebalap bagus.

“Hari itu sempurna. Pada akh­ir pekan data mesin baik-baik saja walaupun ada sedikit masalah, tapi sekarang sudah sempurna,” ucapnya.

Dengan faktor reliabilitas me­sin mulai membaik, Alonso dan Button berhasil meman­faatkan situasi dalam balapan yang menghad­irkan safety car di putaran 44, akibat serpihan dari bagian mobil Nico Huelkenberg.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Balapan berikutnya akan di­langsungkan di Belgia pada 23 Agustus, dengan musim kini me­masuki jeda kompetisi selama em­pat pekan–termasuk dua pekan larangan beraktivitas di pabrik markas tim. Tetapi kubu McLaren dan Honda akan terus memeras keringat.

“Kami ingin bersaing di level atas sehingga kami harus terus mengejar. Kami tak liburan. Kami punya musim panas bagus, tapi tidak liburan. Kami akan terus bekerja keras. Walaupun pabrik tim tak beraktivitas, kami akan tetap bekerja keras,” tegas Arai.

(Imam/net)