lurahKEBONPEDES merupak­an salah satu kelurahan di kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Memiliki luas 104 hektar dan dihuni se­dikitnya 22.590 jiwa, ka­wasan ini kondang sejagad Nusantara. Apa sebabnya? Di kawasan inilah terselip pabrik ban kelas wahid mi­lik PT Goodyears.

Sang lurah, Andi, men­gungkapkan, prioritas utama pada kawasan yang ia pimpin adalah membuat karang taruna. Dirinya in­gin mempersatukan anak muda diwilayahnya agar berkreasi dan melakukan aksi positif. “Tawuran disi­ni cukup meresahkan, jadi program utama saya mem­persatukan anak muda disini,” kata dia.

Baca Juga :  Proyek Miliaran Rupiah Tegar Beriman Semrawut, Warganet : Proyek Bancakan

Menurut Andi, pi­haknya berupaya mem­berikan wadah kepa­da anak muda untuk selalu berkreasi. Dirinya juga menegaskan, jika ma­sih tetap membandel pi­haknya akan bekerjasama kepada kepolisian untuk menindak dengan tegas.

Soal potensi, Andi ma­sih meraba kawasan ini, lantaran baru satu bulan menjabat. Namun, dirinya mengungkapkan, akan terus sosialisasi dengan warganya, apa yang men­jadi kendala dan apa yang dibutuhkan warganya.

Baca Juga :  Self Healing Upaya Menyembuhkan Stres dan Cara Mengatasinya

Pria yang doyan main tenis meja itu, men­gatakan, soal prestasi jan­gan ditanya lagi, dirinya baru menjabat satu bulan sudah bisa mendapat Juara Pertama Lomba Replika Tugu Kujang tingkat Keca­matan Tanahsareal.

“Intinya sekarang saya terus turun ke warga agar tahu apa yang dibutuhkan warga,” tutupnya.

(Rizky Dewantara)