BOGOR, Today – Ketua Komite Olahraga Nasional Indone­sia (KONI) Jawa Barat (jabar), Ahmad Saefusin mengatakan bahwa kunci seorang atlet bisa menorehkan segudang prestasi terletak pada motivasi. Sema­kin tinggi motivasi atlet, makin maksimal baginya mengeluar­kan segenap kemampuan.

“Selain persiapan latihan atlet dengan porsi menu lati­han intensif yang ditunjang dengan sarana dan prasarana (sarpras) sesuai dengan stan­dar yang sudah ditetapkan, satu hal yang seringkali terlupa adalah dukungan baik moril maupun dukungan lainnya yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya yang menjadi atlet,” katanya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Bahkan dirinya menegas­kan bahwa dukungan motivasi tersebut memegang peranan penting dalam mendongkrang mental atlet untuk tampil op­timal di kejuaraan. “Dukungan dari orang tua itu sangat pent­ing. Namun masih banyak yang mengabaikan atau tidak dis­adari. Anak mana yang tidak terpacu saat diberikan sun­tikan semangat dan motivasi dari orang tuanya sendiri?,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan­nya, hal tersebut yang menjadi pesan moril dari KONI Jabar un­tuk menyukseskan target Jabar Kahiji di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 men­datang serta ajang Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Ketua KONI Kota Bogor, Ba­suki pun menyatakan hal yang sama. Pihaknya juga menyam­paikan kepada masing-mas­ing pengurus cabang (peng­cab) cabor untuk melakukan pendekatan dengan orang tua atlet yang menjadi anak asuh­nya.

“Kita sudah menghim­bau kepada mereka supaya memberikan masukan kepada orang tua masing-masing at­let yang tergabung di pengcab cabor untuk mendukung anak-anaknya untuk giat berlatih dan mencetal prestasi hingga level tertinggi. Karena itu ke­banggaan bagi seorang atlet,” katanya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)