Untitled-1BANDUNG, Today – Persib Bandung sudah memastikan diri ikut ambil bagian dalam kompetisi pramusim Piala Indonesia Satu yang dipromo­tori oleh Mahaka Sports and Enter­taiment.

Namun eks gelandang tengah Maung Bandung, Taufiq mengatakan dirinya masih belum dihubungi oleh manajemen untuk kembali ber­gabung.

Pria berusia 29 tahun itu pun se­mentara ini memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Tarakan untuk berlebaran bersama keluarga sembari menanti kabar baik dari tim.

“Saya belum dapat panggilan dari Persib. Pulang dulu nanti besok (hari ini,red). Pasti manajemen kabarin lagi kalau jadi ikut turnamen. Kum­pulin pemain lagi kemungkinan setelah Idul Fitri ini,” ujarnya di Mess Persib.

Pria bertubuh mungil itu sendiri mengaku girang ketika mendengar kabar mengenai keikutsertaan Persib di Piala Indonesia Satu. Dia pun siap mematuhi janjinya untuk tetap mem­prioritaskan Maung Bandung sebagai pelabuhannya.

Tapi dia sadar status free transfer yang dimiliki ang­gota tim musim 2015 lalu membuat beberapa dari mereka ada yang memilih memperkuat klub lain.

“Itu kabar bagus, kami su­dah lama engga ada kegiatan serta bisa kumpul lagi. Semoga kami bakal kumpul semua tapi tergantung pemain karena kami sudah bebas kontrak,” katanya.

Jika memang nanti kompetisi jadi digelar serta Taufiq dan kawan-kawan kembali merapatkan barisan, pengidola Xavi Hernandez itu menilai mereka tidak akan kesulitan untuk kembali tune in di lapangan.

“Tentang kerja sama tim, kami sudah saling menge n a l . Selama ini pun k a m i tak benar-benar v a k u m karena masih latihan sendiri,” pung­kas Taufiq.

(Imam/net)