maxresdefaultBANDUNG, Today – Walikota Bandung Ridwan Kamil men­gatakan, rencana pendirian Sekolah Sepak Bola (SSB) Liverpool di Bandung sudah tersusun rapi. Rencanan­ya, penandatan­g anan M o U akan dilakukan dua atau tiga bu­lan ke depan.

“MoU baru dua tiga bulan ini. Jadi sekolahnya baru dimulai semester depan kalau tidak ada halangan,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Bandung.

Emil menjelas­kan, kemarin dirinya rapat bersama mana­jemen Liverpool FC. Dalam rapat tersebut dibahas bagaimana Pemerintah Inggris tengah mendorong di­plomasi olahraga. Karena Liv­erpool FC yang dinilai paling siap menjalin kerja sama, maka pemerintah Inggris pun memilih klub tersebut.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

“Dinas Pemuda dan Olahraga lagi mencari tempat buat sekolahnya. Nanti anak-anak Bandung kita latih. Karena sifatnya franchise-nya in­ternasional, sesekali yang bagus-bagus akan dikirim ke Ing­gris. Kita berikan pelatihan, siapa tahu ke depannya bisa menjadi pemain internasional,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Emil mengaku, kemarin ber­temu dengan Manajer Kerja Sama Liverpool FC. Dalam per­temuan tersebut disepakati, sepakbola tidak hanya sebagai olahraga, tapi juga pendidikan karakter.

Dengan cara itu, anak-anak di Bandung akan menjadi pe­kerja keras, pintar berstrategi, team work, serta fairplay dalam hidupnya. Dengan demikian, di Bandung, sepakbola tidak hanya olahraga, tapi pendidikan karak­ter dan mental.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================