BANDUNG, Today – Kabar dikum­pulkannya skuat Persib Bandung musim 2015 disambut gembira bobotoh. Akhirnya mereka bisa kembali mendukung ke­sebelasan idolanya berlaga lagi.

Pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, menilai kembali berkumpulnya skuat Maung Bandung ini menjadi salah satu tan­da-tanda kebangkitan sepak bola Indonesia. Tidak hanya Persib saja, tetapi dia berharap juga merambah pada klub lainnya.

Sekarang ini, agen­da terdekat Persib melakoni pertand­ingan persahabatan melawan Arema Cro­nus pada 11 Agustus, lalu berlanjut mentas di Piala Indonesia Satu yang diren­canakan kick-off 29 Agustus.

Yana berharap wacana menggulirkan kompetisi pada Ok­tober nanti juga bisa terealisasi.

“Hal yang jadi pencerahan, dengan ada lagi rencana Piala In­donesia Satu. Apalagi nanti ada ISL, otomatis geliat sepak bola In­donesia mulai nampak. Gak usah ‘riweuh-riweuh deui’ lah,” ucap Yana saat dijumpai di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Untuk menyambut Persib kem­bali berlaga, Viking Persib Club (VPC) akan menyiapkan lagi ko­reografi terbaiknya.

Sasaran pertama adalah saat skuat Maung Bandung melakoni laga pembuka di ajang Piala In­donesia Satu (PIS) akhir Agustus mendatang.

Pentolan VPC, Yana Umar me­nyatakan, pembentukan koreo­grafi ini sebagai ekspresi bobotoh yang sudah sangat merindukan ke­sebelasan Maung Bandung unjuk kebolehan di atas lapangan hijau.

“(Koreo?) Pasti ada lah, tidak mungkin tidak, kemarin kerasa kan, kemarin rindu juara sekarang rindu Persib berlaga,” kata Yana.

Baca Juga :  Ungkap Alasan Tak Selebrasi di Indonesia U-17 vs Guam, Ini Dia Kata Arkhan Kaka

VPC sendiri terakhirkali mem­buat koreografi pada saat Indone­sia Super League (ISL) 2015, yang belakangan berganti nama men­jadi QNB League 2015.

Kala itu, Maung Bandung mela­koni laga perdana menjamu Se­men Padang. Viking bekerja sama dengan kelompok bobotoh lain­nya dengan melebarkan koreo­grafi ke tribun utara dan selatan, dari yang biasanya hanya di tribun timur saja.

Untuk koreografi menyambut kembalinya Persib berlaga di tur­namen Piala Indonesia Satu nanti, Yana tidak akan membuat koreo­grafi bertemakan sindiran tetapi memilih menyiapkan tema yang menunjukan kecintaan bobotoh kepada Persib.

“Temanya nanti ya seputar Persib, tunggu saja pasti man­taplah, soalnya kan sudah lama juga,” pungkasnya.

(Imam/net)